Arus Balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera Masih Mengalir

- 16 Mei 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera /mediacenter.riau.go.id/

 

GALAMEDIA - Arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bandarlampung-Palembang maupun sebaliknya masih berlangsung.

Berdasarkan pantauan di JTTS ruas Bandarlampung-Bakauheni, Senin, menunjukkan arus kendaraan di jalan tol masih berlangsung yang didominasi mobil bernomor polisi (plat) Palembang, Jambi dan Bengkulu.

Namun, kendaraan lebih ramai dari arah Palembang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Pulau Jawa.

Kondisi jalan tol juga mulai banyak yang rusak dan perbaikan. Pengendara berharap kendaraan truk bertonase dibatasi untuk mencegah jalan yang semakin rusak.

"Pengendara kendaraan diminta untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera terutama ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung," kata Iwan warga Bandarlampung.

Baca Juga: Film KKN di Desa Penari Extended Bakal Segera Tayang? Begini Kata Sutradara Awi Suryadi

Ia menyebutkan, di ruas Tol Terbanggi Besar-l - Pematang Panggang - Kayu Agung menunjukkan saat ini masih terdapat kerusakan di sejumlah titik dan sedang dalam proses perbaikan.

Sejumlah pekerja juga nampak terlihat tengah mengerjakan kerusakan jalan dan kendaraan yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

"Ada beberapa titik kerusakan jalan tol di ruas itu. Karena itu pengemudi harus berhati hati saat melintasinya," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x