Disukai Komunitas Kuliner Indonesia, Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Asal Uni Eropa Cukup Tinggi

- 19 Mei 2022, 17:07 WIB
 Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket dan Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Grouo, Diky Risbianto pada Kampanye Nikmati Warna Warni Eropa, Keunggulan Cita Rasa.
Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket dan Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Grouo, Diky Risbianto pada Kampanye Nikmati Warna Warni Eropa, Keunggulan Cita Rasa. /

GALAMEDIA - Makanan dan minuman hasil pertanian Uni Eropa, seperti daging dan produk olahan susu Uni merupakan bahan yang sangat disukai komunitas kuliner Indonesia. Bahkan ketersediaan produk tersebut di pasar Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih jauh, dalam memperkenalkan makanan yang tidak hanya dikenal karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kualitas tinggi, keamanan dan keasliannya, Uni Eropa meluncurkan program kampanye "Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa" di Indonesia.

Program tersebut, merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis Hero Group, dan akan berlangsung pada tanggal 18 Mei hingga 31 Mei kemudian 2 Juni hingga 15 Juni di Jakarta Selatan.

Rangkaian makanan dan minuman Uni Eropa yang termasuk dalam promosi ini, meliputi berbagai produk mulai dari daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran.

Selain itu, terdapat juga produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

Baca Juga: Eropa Waspada Cacar Monyet, di Portugal 5 Orang Terinfeksi

Logo organik pada menunjukkan telah diproduksi dan diproses mengikuti standar lingkungan dan kesejahteraan hewan Uni Eropa yang ketat, sementara label Indikasi Geografis (GI) menunjukkan bahwa produk berasal dari wilayah tertentu dengan kualitas spesifik yang terkait dengan wilayah produksi.

Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket mengapresiasi mitra ritel atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa. Dimana turut berkontribusi atas hubungan Uni Eropa-Indonesia dengan menyatukan kedua belah pihak ke dalam nilai bersama dari kualitas makanan.

"Keunggulan produk daging Uni Eropa berasal dari masa Eropa Kuno di mana berbagai generasi petani menggunakan teknik pemuliaan dan pertanian, yang didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya. Berkat standar kontrol dan sertifikasi berkualitas tinggi, semua produk daging Uni Eropa dapat dilacak dari peternakan hingga ke penyajian untuk memastikan kualitas dan keamanannya," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x