Cuaca Buruk Memaksa 2 Pesawat Rute Penerbangan Jakarta - Bengkulu Mendarat di Palembang

- 24 Mei 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi cuaca buruk
Ilustrasi cuaca buruk /pixabay

GALAMEDIA - Cuaca buruk memaksa dua pesawat rute penerbangan Jakarta-Bengkulu mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Baddaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa 24 Mei 2022.

Kedua pesawat itu adalah maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7127 mengangkut sebanyak 109 penumpang mendarat di SMB II Palembang pada pukul 17.09 WIB.

Selanjutnya, pesawat maskapai Citilink nomor penerbangan CTV 990 mengangkut sebanyak 115 orang penumpang mendarat di SMB II Palembang pada 18.04 WIB.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Kali Mati di Gedebage Wetan Difungsikan Kembali

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto, di Palembang, Selasa, mengatakan kedua pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (CKG) tujuan Bengkulu (BKS) itu mendarat karena faktor cuaca buruk.

“Ya, kedua pesawat itu mendarat di Bandara SMB II Palembang karena faktor cuaca buruk (bukan karena kondisi darurat lain),” Kata dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dikutip Galamedia dari Antara.

Tommy menjelaskan dua pesawat itu adalah maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7127 mengangkut sebanyak 109 penumpang mendarat di SMB II Palembang pada pukul 17.09 WIB.

Baca Juga: Pembangunan Karakter dan Peningkatan SDM, Unpar Luncurkan Leaders Talk

Selanjutnya, pesawat maskapai Citilink nomor penerbangan CTV 990 mengangkut sebanyak 115 orang penumpang mendarat di SMB II Palembang pada 18.04 WIB.

Ia memastikan kondisi pesawat beserta semua penumpang termasuk kru dalam kondisi baik.

“Kedua pesawat itu sudah melanjutkan penerbangan setelah kondisi cuaca membaik pada pukul 18.12 WIB dan 18.34 WIB tadi,” tandasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x