Hujan Diprediksi Landa Beberapa Wilayah di Indonesia Sabtu 28 Mei 2022

- 28 Mei 2022, 08:35 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. /pikiran-rakyat.com/

GALAMEDIA - Sejumlah wilayah Indonesia diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai dengan lebat, Sabtu 28 Mei 2022.

Kondisi ini diprediksi terjadi hampir seluruh provinsi di Pulau Jawa.

Hujan lebat berpotensi turun di wilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua.

Baca Juga: Harga Tiket Weekend dan Jadwal Film The Doll 3 Hari Ini Sabtu 238 Mei 2022 di Bioskop XXI Jakarta

Dilansirkan laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas yang lebih ringan diprakirakan akan turun di wilayah Aceh, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Papua Barat.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, hujan intensitas ringan berpotensi terjadi di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari.

Untuk kota besar lain di Indonesia, hujan intensitas sedang dapat terjadi di Bandung dan Kendari pada siang hari dan Surabaya serta Medan pada malam hari.

Baca Juga: Jadwal Nonton Cinta Subuh Weekend ini, 28 dan 29 Mei 2022 di CGV Bandung

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti terjadinya banjir yaitu Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah