16 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja

- 31 Mei 2022, 17:28 WIB
16 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan di Dunia Kerj.
16 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan di Dunia Kerj. /Pixabay


GALAMEDIA - Seperti diketahui, bahwa setelah lulus dari perguruan tinggi maka kita akan memasuki dunia kerja. Jadi, menentukan jurusan kuliah akan memengaruhi karir dan kehidupan yang akan kamu jalani kelak.

Setelah kamu menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, hal yang selanjutnya ingin dilakukan tentu segera mendapatkan pekerjaan dan memasuki dunia kerja.

Namun terkadang ada beberapa lulusan dari jurusan tertentu yang cenderung bisa mendapat pekerjaan lebih cepat dibanding lulusan jurusan lain.

Berikut adalah beberapa jurusan kuliah paling dibutuhkan di dunia kerja yang patut kamu pertimbangkan.

1. Akuntansi

Kepopuleran jurusan yang satu ini memang gak perlu diragukan lagi.Hampir di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, jurusan Akuntansi menjadi jurusan yang paling diminati terutama bagi pelajar yang suka mengatur keuangan atau hitung-hitungan.

Jurusan Akuntansi juga terkenal sebagai jurusan yang mudah mendapat pekerjaan. Hal ini karena hampir seluruh perusahaan membutuhkan jasa seorang akuntan.

Selain itu jurusan lain yang masih ada hubungannya dengan bisnis, seperti jurusan Manajemen, Ilmu Bisnis, Administrasi juga memiliki peluang kerja yang luas. Bahkan, jurusan Aktuaria yang mempelajari ilmu mengenai risiko keuangan di masa depan juga berpotensi menjadi jurusan paling dibutuhkan dalam beberapa tahun ke depan.

Namun sayangnya, jurusan Aktuaria yang menggabungkan matematika peluang, statistika, keuangan, dan pemrograman komputer ini belum cukup populer di kalangan pelajar.

2. Ilmu Hukum

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x