Anies Baswedan Sholat Ghaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil: Insya Allah Ditinggikan Derajatnya

- 3 Juni 2022, 13:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pemprov Jakarta turut berduka atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (23), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang saat ini telah dinyatakan meninggal dunia setelah hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pemprov Jakarta turut berduka atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (23), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang saat ini telah dinyatakan meninggal dunia setelah hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. /Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol/

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sholat ghaib untuk Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Saat sholat ghaib untuk Eril, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga ikut bersama Anies Baswedan, di Masjid Balai Kota Jakarta.

"Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya Kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia," ujar Anies usai sholat ghaib di Balai Kota Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Meyakini Eril Meninggal Dunia, MUI Ajak Masyarakat Sholat Ghaib

Anies menyebutkan, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga melaksanakan hal yang sama.

"Semoga ini menjadi pesan yang nantinya keluarga akan lihat begitu banyak orang yang mendoakan. Insya Allah Eril khusnul khatimah, dimuliakan tempatnya di sisi Allah," tambah Anies.

Ia pun belum berencana melayat dalam waktu dekat dan ingin memberikan ruang serta menghormati keluarga Ridwan Kamil.

"Insya Allah Eril ditinggikan derajatnya di sisi Allah, sebagai syahid dan keluarga diberikan kekuatan, ketabahan di dalam menjalani sebuah ujian yang tak terhingga besar dan beratnya," kata Anies.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Find X5 Pro, HP 5G dengan Kamera Berkelas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x