Keluarga Besar JQR Sampaikan Bela Sungkawa Atas Kepergian Eril

- 3 Juni 2022, 18:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga melaksanakan salat Gaib, sebelum kepulangan ke Indonesia, Kamis (2/6/2022) waktu Swiss./Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga melaksanakan salat Gaib, sebelum kepulangan ke Indonesia, Kamis (2/6/2022) waktu Swiss./Humas Jabar /

GALAMEDIA - Ketua Harian Jabar Quick Response (JQR), Reggi Munggaran menyampaikan bela sungkawa memdalam atas meninggalnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah dinyatakan drowned person (orang tengggelam) oleh pemerintah Swiss. 

Seperti diketahui, perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman telah mengikhlaskan kepergian Eril karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. 

"Untuk Eril, kami mengenangmu sebagai pemuda baik dan berbakti. Arungilah sungai keabadian itu dengan rasa damai disertai cinta kasih Tuhan, Allah SWT. Dari kami semua yang turut berduka," ungkapnya di Bandung, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Tinggalkan Swiss, Ridwan Kamil Sekeluarga Dijadwalkan Tiba di Bandung Malam Ini

Pihaknya juga berharap kesabaran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya dapat diteladani masyarakat atas musibah yang dialami mereka. 

"Sulit untuk belajar meneladani kesabaran dan ketabahan Kang Emil dan Teh Lia juga keluarganya. Mohon maafkan saya atas segala ketidakmampuan saya. Semoga Allah SWT selalu merahmati dan melindungi Kang Emil beserta keluarga," terangnya. 

Dikatakannya ketika pihaknya pertama kali mendengar kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, JQR langsung berkoordinasi dan menggelar rapat bersama Basarnas, Wanadri serta para ahli-penggiat olahraga arus deras. 

Baca Juga: Terkait Risiko Bunga Simpanan di Atas 3,5 Persen, LPS Ingatkan Bank Digital untuk Transparan

Basarnas pun dari awal sudah berkoordinasi dengan pihak/otoritas di Swiss melalui Kemlu untuk meminta permit (izin) untuk turut melakukan pencarian Eril. Hanya saja belum diizinkan oleh otoritas setempat. 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x