Calon Haji Indonesia akan Dapat Paket Pelengkap Konsumsi, Pemerintah Awasi Penyediaan Makanan

- 4 Juni 2022, 11:02 WIB
 Petugas melakukan meninjau dapur penyedia layanan katering untuk  jamaah haji Indonesia di Kota Madinah, Arab Saudi.
Petugas melakukan meninjau dapur penyedia layanan katering untuk jamaah haji Indonesia di Kota Madinah, Arab Saudi. /ANTARA/HO MCH/

GALAMEDIA - Setiap calon haji Indonesia akan mendapat paket pelengkap konsumsi paling lambat dua hari setelah tiba di Tanah Suci.

Peket Konsumsi untuk calon haji tersebut, berupa teh, kopi, gula, kecap, hingga saus

"Kelengkapan konsumsi seperti kopi, teh, gula, kecap, dan saus wajib produk Indonesia," kata Kepala Bidang Katering Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Beni Darmawan.
dari Madinah, Arab Saudi, Sabtu 4 Juni 2022.

Baca Juga: Kapan Balapan Formula E Jakarta? Simak Jadwal Lengkap serta Link Nonton Live Streaming di Sini

Menurutnya seperti dilansirkan Antara, petugas sudah mengecek langsung persiapan penyediaan konsumsi bagi jamaah haji Indonesia selama berada di Arab Saudi.

Ada 13 perusahaan katering di Kota Madinah yang akan menyediakan makanan bagi jamaah haji Indonesia. Delapan perusahaan ditugasi menyediakan makan pagi dan siang dan lima perusahaan bertugas menyediakan makan malam.

Petugas pemerintah, lanjut Beni, akan mengawasi penyediaan makanan bagi jamaah haji Indonesia untuk memastikan makanan yang disiapkan layak dan aman dikonsumsi.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Anime Spy x Family Episode 9: Anya Bertemu dengan Yuri

"Satu jam sebelum didistribusikan penyedia katering harus harus memberikan sampel konsumsi ke daker (daerah kerja)," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x