Aksi 'Gowes' AWG di Bandung, Bentuk Dukungan untuk Al Aqsa dan Palestina

- 4 Juni 2022, 12:56 WIB
Ilustrasi Masjid Al Aqsa yang dikuasai Israel.
Ilustrasi Masjid Al Aqsa yang dikuasai Israel. /Pixabay/boubakar/

GALAMEDIA - Aksi bersepeda atau gowes bertajuk "Gowes Bela Aqsa" di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 4 Juni 2022 digelar Massa dari lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG).

Aksi massa AWG tersebut sebagai bentuk dukungan untuk pembebasan Masjid Al Aqsa dan Palestina dari pendudukan Israel.

"Gowes Bela Aqsa inikegiatan yang sering dilakukan AWG sebagai bentuk dukungan terhadap (Masjid) Al Aqsa dan Palestina yang saat ini berada di bawah pendudukan Israel. Aksi ini digagas Pembina AWG Imaam Yakhsallah Mansur pada Maret 2019," kata Ketua Presidium AWG M. Anshorullah, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022.

Baca Juga: Polres Garut Dalami Peristiwa Tewasnya Wisatawan Asal Bandung di Kolam Renang Kawasan Objek Wisata Darajat

Menurut Anshorullah seperti dilansirkan Antara, aksi gowes ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dari Jalan Jatinangor menuju Jembatan Tol Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, hingga tiba di Masjid Al Fatah Ciluluk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan jarak tempuh delapan kilometer.

"Rute gowes kali ini akan dimulai pukul 14.00 WIB dari Jalan Jatinangor, di bawah Jembatan Tol Jatinangor, Sumedang, sampai ke Masjid Al Fatah Ciluluk dengan jarak tempuh delapan kilometer," katanya.

Anshorullah mengatakan, aksi gowes ini akan diikuti alumni gowes rute Bandung-Tasikmalaya dan peserta umum yang bisa mendaftar secara gratis, namun dengan jumlah terbatas.

Baca Juga: Bupati Dadang Supriatna Melepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Bandung

Kegiatan "Gowes Bela Aqsa" kali ini juga dilakukan dalam rangka menyemarakkan acara "Tabligh Akbar dan Ghazwah Fathul Aqsa Jawa Barat" yang akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x