Covid-19 Semakin Melandai, Investasi di Kota Bandung Diharapkan Tunjukkan Tren Positif

- 7 Juni 2022, 18:25 WIB
ilustrasi investasi. Covid-19 Semakin Melandai, Investasi di Kota Bandung Diharapkan Tunjukkan Tren Positif./pixabay
ilustrasi investasi. Covid-19 Semakin Melandai, Investasi di Kota Bandung Diharapkan Tunjukkan Tren Positif./pixabay /

GALAMEDIA - Dengan semakin menurunnya kasus Covid-19, roda ekonomi kembali bergerak ditengah masyarakat, termasuk di bidang investasi.

Wakil Ketua Apindo Jabar, Uung Tanuwidjaja mengatakan, iklim investasi di Kota Bandung yang dua tahun tertinggal karena Pandemi Covid-19, kini mulai bergerak kearah yang positif.

"Jadi kita melihat ada titik terang pencapaian positif dari pandemi dan endemi, untuk investasi di Kota Bandung," ungkapnya di Kota Bandung, Selasa, 7 Juni 2022.

Baca Juga: Spesifikasi Realme SGT NEO 3, Ngisi Baterai Cuma 5 Menit!

Menurutnya masyarakat saat ini, mulai kembali ke sektor industri dan perdagangan, sehingga ada peningkatan perekonomian dibanding ketika masa pandemi Covid-19 masih tinggi.

Dikatakannya salah satu sektor ekonomi yang paling terdampak karena pandemi, yakni perhotelan kini mulai mengalami peningkatan. Kendati okupansi belum mencapai 100 persen, namun keterisian kamar hotel menunjukan tren yang lebih baik.

"Dibanding periode Covid-19, sudah ada peningkatan walau belum 100 persen seperti sebelumnya. Walau ada beberapa yang tidak tertolong, tapi banyak juga hotel-hotel yang kembali bergerak," tutur Anggota DPRD Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: KKB Papua Berulah Lagi, Kini Tembaki Pesawat Sam Air Pembawa Sembako

Disinggung terkait investasi di bidang teknologi dan infomasi, lanjutnya, pihaknya juga mendorong bentuk-bentuk kegiatan ekonomi yang tidak konvensional atau out of the box. Terutama yang memanfaatkan teknologi maupun digitalisasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x