Ayo Mengajar dan Peace Generation Ajak Masyarakat Berkolaborasi untuk Bertoleransi

- 9 Juni 2022, 11:00 WIB
Ayo Mengajar dan Peace Generation Ajak Masyarakat Berkolaborasi untuk Bertoleransi //Foto ist
Ayo Mengajar dan Peace Generation Ajak Masyarakat Berkolaborasi untuk Bertoleransi //Foto ist /

GALAMEDIA - Ayo Mengajar Indonesia (AMI) dan Peace Generation berkolaborasi dalam upaya mencegah radikalisme dan terorisme di dunia pendidikan.

Demikian terungkap dalam Dialog Publik Peace Edu bertema Pendidikan Toleransi, Bentengi Radikalisasi via Hybrid Pertemuan Fisik dan Virtual di Hotel Shakti Bandung pada Rabu 8 Juni 2022.

"Dengan adanya dialog publik ini kita bersepakat bahwa pendidikan toleransi tidak sekadar ngomong tentang toleransi, tapi pendidikan toleransi harus diamalkan dan dirasakan” tutur Adi Raharjo dari pihak AMI saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Ms. Marvel Berapa Episode dan Tayang Dimana? Cek Informasi Lengkapnya Beserta Link Nonton di Sini

Menurutnya kemunculan kelompok seperti Khilafatul Muslimin yang dengan sengaja menyebarluaskan paham khilafah menjadi ancamam terhadap ideologi negara.

Kehadiran mereka dapat memicu perpecahan dan merusak kedamaian di Tanah Air.

Sementara aktivis yang juga merupakan pendiri Peace Generation, Irfan Amalee mengatakan, fenomena Khilafatul Muslimin dapat dilihat dari berbagai sudut pandang. Baik  melalui perspektif hukum, sosial ataupun pendidikan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2022, Lengkap!

"Kalau perspektif hukum, di Indonesia kan sudah jelas apa hal-hal yang tidak sejalan dengan ideologi Pancasila. Bukan hanya ideologi kekhilafahan ya, ideologi lain yang bertentangan  itu akan dianggap disintegrasi bangsa. Negara punya hukumnya sendiri," papar Irfan menjadi narasumber diskusi.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x