Amankan Pelaksanaan Piala Presiden, Kapolrestabes Bandung Kumpulkan Unsur Masyarakat di Sekitar GBLA

- 9 Juni 2022, 14:25 WIB
Stadion GBLA salah satu yang digunakan untuk Piala Presiden
Stadion GBLA salah satu yang digunakan untuk Piala Presiden /Instagram @wpsiswanto/
GALAMEDIA - Untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan Piala Presiden 2022  yang sebagian pertandingannya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
pihak kepolisian menggelar pertemuan dengan warga.
 
Pertemuan dipimpin langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung dan jajaran pejabat utama di Polrestabes Bandung. 
 
Warga yang hadir dalam pertemuan tersebut berasal dari  masyarakat yang tinggal di sekitar Stadion GBLA.  Pertemuan berlangsung di  Aula Mapolrestabes Bandung, Kamis 9 Juni 2022.
 
 
Pertemuan tersebut benrtujuan untuk mengkoordinasikan berbagai hal terutama pengamanan jelang Piala Presiden 2022.
 
"Kami dibantu masyarakat yang ada di sekitar GBLA, maka kami ajak seluruh unsur dari kecamatan, organisasi kemasyarakatan, para pemuda dan juga dari jajaran Kodim atau Koramil ada di situ untuk bersama-sama mengamankan selama perhelatan  Piala Presiden," terang Aswin kepada wartawan usai menggelar pertemuan.
 
Sementara terkait jumlah personel yang disiapkan, Aswin mengaku belum bisa memberi keterangan secara rinci.
 
 
Namun, dia memastikan pengamanan yang dilakukan di tiap laga yang dihelat dilakukan secara maksimal. Hal itu guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.
 
Begitu pula dengan pengamanan akses masuk menuju ke stadion, Aswin pun berharap unsur masyarakat setempat dapat turut membantu. Diharapkan, arus masuk serta keluar stadion dapat berjalan dengan lancar.
 
"Pokoknya, maksimal lah ya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucap dia.
 
 
Sebagaimana diketahui, Piala Presiden 2022 digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang. Selain Bandung, tiga kota lainnya ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Solo, Samarinda, dan Malang.
 
Di Bandung akan ada empat tim yang akan berlaga antara lain Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x