MRT Jakarta Mendadak Berjalan Lambat, Ternyata Ini Penyebabnya

- 9 Juni 2022, 20:27 WIB
MRT Jakarta.(Foto:PMJ News/doknet)
MRT Jakarta.(Foto:PMJ News/doknet) /

GALAMEDIA - Para pengguna MRT Jakarta melalui media sosial mengeluhkan lambannya perjalanan kereta dan waktu berhenti di setiap stasiun.

Berdasarkan informasi, layanan MRT Jakarta terhambat akibat adanya gangguan daya pada Gardu Traksi (Traction Substation/TSS) Cipete Raya pada Kamis 9 Juni 2022.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan gangguan daya baru diketahui setelah investigasi menyeluruh atas kejadian yang menyebabkan keterlambatan pada jadwal layanan pukul 08.17 WIB dan 09.30 WIB.

Baca Juga: Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil Langsung Izin Kembali ke Swiss

"Dari hasil pengecekan, telah ditemukan adanya gangguan daya (power) di jalur utama (main line) pada Traction Substation (TSS) Cipete Raya. Sebagai tindak lanjut saat ini telah dilakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut," kata Rendi dalam keterangan di Jakarta, Kamis 9 Juni 2022, petang 

Dengan telah dilakukannya perbaikan, lanjut dia, gardu traksi di Cipete Raya saat ini sudah dalam kondisi normal sehingga operasional pun dapat dilakukan seperti sedia kala.

"Traction Substation (TSS) Cipete Raya sudah dalam kondisi normal dan jadwal operasional MRT Jakarta telah berjalan kembali sesuai jadwal sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan layanan MRT Jakarta," ucap dia dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern, Atalia Praratya: Alhamdulillah Allahu Akbar!

Adapun saat ini, kata dia, layanan operasional MRT yang berlaku, yaitu hingga pukul 23.00 WIB dan rentang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta (headway) lima menit pada waktu sibuk (17.00—19.00) dan 10 menit di luar waktu sibuk.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga sebagai prioritas utama," ucapnya.

Hingga akhir Mei lalu, MRT Jakarta masih mencatatkan tingkat ketepatan waktu tempuh kereta per lintas sebesar 99,96 persen, ketepatan waktu berhenti di stasiun 99,98 persen dan ketepatan waktu kedatangan kereta di stasiun sebesar 99,95 persen.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x