Kibarkan Bendera Brazil, Lewis Hamilton Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan

- 10 Juni 2022, 15:07 WIB
Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton.
Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton. /Instagram @f1

GALAMEDIA - Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton dianugerahi gelar warga kehormatan Brazil setelah majelis rendah parlemen negara Amerika Selatan itu mengesahkan undang-undang terkait pada Kamis 9 Juni 2022.

Peraih tujuh titel Formula 1 diusulkan anggota kongres Andre Figueiredo  setelah Grand Prix Brazil tahun lalu dimenangi oleh Hamilton yang mengibarkan bendera Brazil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo.

Lewis Hamilton tak bisa berkata-kata setelah mengetahui dirinya dianugerahi gelar warga kehormatan Brazil.

Baca Juga: Apa Itu Daun Eucalyptus yang Wanginya Disebut Ridwan Kamil Keluar dari Jenazah Eril?

Hamilton mendukung usulan itu pada April saat ia mengunjungi Sao Paulo untuk menjadi pembicara utama di acara yang membahas bisnis dan transformasi digital, mengatakan bahwa ia akan merasa tersanjung.

"Hari ini saya dianugerahi gelar warga kehormatan dari salah satu tempat paling favorit saya di dunia," kata Hamilton, yang akan membalap akhir pekan ini di Azerbaijan, kepada 28,4 juta pengikutnya di Instagram.

"Saya tidak bisa berkata-kata sekarang. Terima kasih Brazil, saya mencintaimu, tidak sabar untuk berjumpa denganmu lagi," sambungnya dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Ini Lokasinya

Legenda sepak bola Pele (81) merespon dengan unggahan mengatakan, "Selamat, Lewis Saya ikut senang, mulai sekarang, saya memandangmu sebagai rekan senegara."

Reuters melaporkan majelis rendah parlemen Brazil akan menggelar sesi untuk menyerahkan gelar warga kehormatan untuk sang pebalap Inggris berusia 37 tahun itu, meskipun belum ada tanggal yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x