Operasi Patuh Lodaya 2022, Polres Garut akan Sambangi Sekolah dan Kelompok Bermotor

- 13 Juni 2022, 20:52 WIB
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin 15 Juni 2022.
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin 15 Juni 2022. /


GALAMEDIA - Kepolisian Resor (Polres) Garut akan menggelar Operasi Patuh Lodaya Tahun 2022 selama dua pekan ke depan, terhitung mulai Senin, 13 Juni 2022 hari ini hingga Ahad 26 Juni 2022 mendatang.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2022 ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Menurut Wirdhanto, dalam melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2022 kali ini, pihaknya akan melakukannya dengan lebih humanis, di antaranya dengan menyambangi sekolah-sekolah dan kelompok kendaraan bermotor untuk mensosialisasikan keamanan dan tertib lalu lintas.

"Jadi dalam pelaksanaan operasi patuh lodaya 2022 ini, kita lebih mengutamakan peningkatan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, termasuk menekan angka fatalitas dan juga menekan angka kecelakaan yang terjadi di Garut,” ujarnya di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin 15 Juni 2022.

Baca Juga: Kapolres Subang Terenyuh Jenguk Bayi Penderita Atresia Ani

Wirdhanto menyebutkan, dalam pelaksanaan operasi patuh lodaya 2022 ini pihaknya menurunkan sebanyak 1.925 personil, dengan rincian sekitar 520 personil anggota satgas Polda Jabar dan 1.405 satgas jajaran Polres Garut.

Meskipun lebih mengedepankan upaya preventif dan preentif, terang Wirdhanto, namun untuk pengguna kendaraan yang sengaja melakukan pelanggaran, pihaknya akan lakukan tindakan tegas berupa penegakan hukum.

"Kita tak berikan toleransi bagi pelanggar terutama yang membahayakan keselamatan orang lain. Terpaksa kami akan melakukan penegakan hukum," ucapnya.

Wirdhanto menuturkan, selain menyasar kelengkapan surat kendaraan bermotor, Operasi Patuh Lodaya 2022 juga akan menindak tegas mereka yang sengaja ugal-ugalan di jalan, termasuk penggunaan knalpot bising. Menurutnya, hal ini menjadi fokus utama petugas saat melaksanakan tugasnya di jalan.

Baca Juga: JANGAN Ulangi Lagi, Ini 5 Kesalahan Saat Lamaran Pekerjaan Ditolak, Nomor 4 Sering Dilakukan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah