Australia Lolos ke Piala DUnia 2022 Usai Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti

- 14 Juni 2022, 05:39 WIB
Australia Lolos ke Piala DUnia 2022 Usai Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti
Australia Lolos ke Piala DUnia 2022 Usai Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti /tangkap layar Twitter @Socceroos/

GALAMEDIA - Australia memastikan diri masuk ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai menang adu penalti melawan Peru, 5-4, Selasa 14 Juni 2022 dini hari tadi.

Penjaga gawang pengganti Australia Andrew Redmayne menari sebelum melayang ke sisi kanan guna menghentikan tendangan Alex Valera dan sekaligus membawa Australia menang di Stadion Ahmad bin Ali.

Padahal Redmayne dimasukkan tiga menit sebelum pertandingan berakhir untuk meghadapi adu penalti.

Baca Juga: Persib Bandung Keluarkan Sikap Soal Kembang Api dan Nyanyian Rasis di Stadion GBLA

Dia menari-nari dengan menggoyangkan pinggul dan merentangkan lengannya dengan jenaka menirukan tingkah mantan kiper Liverpool Bruce Grobbelaar ketika menjuarai Piala Eropa pada 1984.

Tingkahnya itu membuat Luis Advincila melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang dan kemudian tendangan Valera diselamatkan saat Australia lolos ke Piala Dunia untuk kelima berturut-turut dan total yang keenamnya.

Mereka akan bermain dalam Grup D Piala Dunia bersama juara bertahan Prancis, Denmark dan Tunisia. Putaran final berlangsung dari 21 November sampai 18 Desember.

Baca Juga: Ricuh Konser Musik di Yogyakarta, 11 Orang Masuk IGD

Australia sempat gagal mengeksekusi penalti pertama, tetapi mengonversi lima penalti berikutnya untuk membungkam ribuan pendukung Peru yang melakukan perjalanan jauh guna menyaksikan laga ini.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x