Nahas! Seorang Wanita di Jambi Baru Tahu Suaminya Perempuan Setelah 10 Bulan Menikah

- 17 Juni 2022, 11:43 WIB
Nahas! Seorang Wanita di Jambi Baru Tahu Suaminya Perempuan Setelah 10 Bulan Menikah//pixabay.com/Pexels
Nahas! Seorang Wanita di Jambi Baru Tahu Suaminya Perempuan Setelah 10 Bulan Menikah//pixabay.com/Pexels /

GALAMEDIA - Seorang wanita yang enggan disebut namanya viral setelah berbagi cerita dirinya baru menyadari suaminya seorang perempuan setelah 10 bulan menikah.

Selama itu ia hanya tahu suaminya laki-laki tulen bernama Ahnaf Arrafif dan bekerja sebagai dokter.

Kisah pilu itu ia ceritakan melalui thread di Twitter lewat akun @FashionkuStyle.

Baca Juga: Begini Cara Hilangkan Tanda Typing dan Online di WhatsApp

"Tolong bantu saya untuk mendapatkan keadilan dan pelaku dihukum seadil-adilnya. Mental dan nama baik saya sudah dirusak, karier saya dihancurkan uang saya dikuras habis-habisan," tulis NA yang dikutip Galamedia dari akun sama, Jumat, 17 Juni 2022.

Peristiwa bermula saat seorang perempuan bernama Erayani mengaku sebagai pria bernama Ahnaf Arrafif berkenalan dengan NA lewat aplikasi kencan dan akhirnya mereka dekat.

Melihat profesi pelaku  dokter, NA yakin Ahnaf seorang pria. Akhirnya, keduanya  sepakat nikah siri, sambil mempersiapkan resepsi yang cukup mewah pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Dari Brisia Jodie Hingga Rachel Vennya, Ini Gaya Sejumlah Seleb di Pesta Ulang Tahun Lucinta Luna

Namun, ternyata ibunda NA, Siti mulai menaruh kecurigaan terhadap menantunya, lantaran Erayani tak pernah pergi bekerja.

Identitas Ahnaf terbongkar ketika istrinya menjadi saksi atas kasus pemalsuan gelar perguruan tinggi di PN yang selama ini digunakannya.

Belakangan terungkap ternyata nama aslinya Erayani. Saat di persidangan NA juga mengaku curiga suaminya seorang perempuan.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat: Kisah Orang Sombong yang Dibayar Tunai

Ia bercerita awalnya mengenal suaminya melalui aplikasi kencan Tantan. Erayani alias Ahnaf saat itu tinggal di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Setelah saling mengenal di media sosial selama kurang lebih dua minggu, Ahnaf mendatangi rumah NA di Jambi pada 23 Juni 2021. Ahnaf bahkan sempat tinggal  selama kurang lebih satu  minggu.

Selama tinggal di rumah NA, Ahnaf bersikap baik. Bahkan Ahnaf yang mengaku berprofesi sebagai dokter sempat membantu merawat orangtua NA yang saat itu sedang sakit.

Baca Juga: Tumbuh Pesat, Produktivitas dan Laba Bersih Petani di Magelang Naik Berkat Teknologi Digital

"Sempat ngobatin ayah saya. Akhirnya saya percaya dia dokter. Dia ngecek tensi, dia nyaranin obat. Saya cuma beli. Awal-awal datang saja dia ngecek kesehatan orang tua," tutur NA  saat persidangan, Selasa,14 Juni 2022.

Melalui perkenalan yang cukup singkat, ia diajak menikah siri oleh Ahnaf. Pernikahan pun terjadi setelah didapat persetujuan dari keluarga NA dan orangtua angkat Ahnaf yang saat itu menghubungi melalui telepon.

NA mengaku dinikahkan lelaki bernama Imam Sarwono, yang menjadi wali hakim karena ayahnya dalam keadaan sakit saat itu. Bahkan ibunya juga sakit, sehingga tidak  menyaksikan pernikahan.

Baca Juga: Mengenal SMAN 3 Bandung, Tempat Sekolah Eril, Zara hingga Ridwan Kamil

Beberapa bulan setelah pernikahan, NA kerap bertanya terkait identitas Ahnaf. Sayangnya, Ahnaf selalu menutup-nutupi identitas aslinya.

Setelah menjalani pernikahan selama 10 bulan dan identitas Ahnaf terungkap, NA merasa tertipu habis-habisan.

NA  pun membawa kasus tersebut ke Pengadilan Negeri Jambi atas kasus penipuan gelar perguruan tinggi untuk menipu.

"Totalnya itu Rp 300 juta lebih. Seperti laptop, deposito saya juga diambil. Lalu uang perobatan buat ibu saya sebesar Rp 67 juta juga digelapkannya," kata NA.

Baca Juga: Tempuh Enam Jam Perjalanan, 2.776 Calon Haji Indonesia Mulai Bergerak dari Madinah ke Mekkah

"OKE KITA MULAI SPEAK UP, SETELAH SAYA DIAM SELAMA 2BLN LEBIH MENUNGGU SIDANG PERTAMA ATAS KASUS PENIPUAN,PELECEHAN SEXSUAL,HAMPIR DI BUNUH DITENGGELAMKAN,PELECEHAN AGAMA,PEMALSUAN IDENTITAS,PEMALSUAN GELAR AKADEMIK,PENCEMARAN NAMA BAIK,DIRUGIKAN SECARA MENTAL PSIKIS,MATERIAL," tulis akun FashionkuStyle, pada 15 Juni  2022.**

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x