Persib Bandung Tanpa Pemain Timnas di Piala Presiden 2022: Punya Harapan Jadi yang Terbaik di Liga 1

- 17 Juni 2022, 17:03 WIB
Para pemain Persib Bandung.
Para pemain Persib Bandung. /instagram.com/@persib


GALAMEDIA - Di tengah cuaca dingin sekitar 20 derajat celcius dan dikelilingi pepohonan pinus, Persib menggelar acara "Sampurasun" bersama Viking Lembang di Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 15 Juni 2022.

"Sampurasun" merupakan forum diskusi untuk menjaga dan mempererat hubungan baik antara Persib dan Bobotohnya.

Gerimis sempat turun di Kalaras Checkpoint. Tapi, hal itu tak membuat peserta beranjak dari tempat duduknya.

Diskusi semakin menghangat ketika narasumber dalam kegiatan ini, Yudi Guntara dan Ketua Viking Lembang, Kukuh Wiguna berbagi pengalaman.

"Ada edukasi untuk bobotoh, contohnya, mungkin masih ada yang tidak tahu bagaimana akibat dari menyalakan flare dan apa sanksinya dan itu harus dipahami bobotoh. Dengan acara ini, mudah-mudahan bobotoh memahami hal seperti itu," kata Yudi, pembawa Persib juara Perserikatan 1993-1994.

Persib saat ini tengah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pangeran Biru tergabung di Grup C bersama Bali United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Menurut Yudi, keterlibatan Persib di gelaran tersebut merupakan hal yang baik.

Pada pertandingan pertamanya, Persib ditahan imbang 1-1 oleh Bali United.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Gratis Persib Bandung vs Persebaya Mulai Kick Off 20.30 WIB

Di laga ini, Pangeran Biru tampil tanpa tiga pemain yang sedang membela Timnas Indonesia di babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2023. Tiga pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto.

"Tidak apa-apa kemarin tidak meraih tiga poin (vs Bali United), tapi minimal Persib mengetahui bagaimana ketika tampil tanpa tiga pemain pemain timnas, untuk Liga nanti yang sangat panjang karena pemain-pemain Timnas ini tidak selalu main," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x