Indonesia Sukses Menggelar Perhelatan GPDRR Ke-7

- 20 Juni 2022, 11:39 WIB
Suasana diskusi panel Global Platform For Disaster Risk Reduction ke-7 di hall Nusa Dua, BNDCC
Suasana diskusi panel Global Platform For Disaster Risk Reduction ke-7 di hall Nusa Dua, BNDCC /ANTARA FOTO

 

GALAMEDIA - Indonesia sukses menggelar perhelatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR), atau Forum Global Pengurangan Risiko Bencana, yang mengangkat tema From Risk to Resilience: Towards Sustainable Development for All in a Covid-19 Transformed World pada 23-28 Mei 2022 lalu di Bali.

Hal ini tercermin dari lancarnya berbagai diskusi antar delegasi hingga terlahir tujuh rekomendasi Agenda Bali untuk Resiliensi Berkelanjutan.

Respon positif pun banyak bermunculan baik dari Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk Pengurangan Risiko Bencana (United Nations Office for Disaster Risk Reduction/ UNDRR), peserta delegasi yang hadir, hingga media.

Baca Juga : Memindahan Lokasi Pertandingan Grup C Piala Presiden Belum Ditentukan, Ini Penjelasan Polda Jabar
 
Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal UNDRR, Mami Mizutori menyampaikan apresiasinya atas keragaman yang ia temui selama konferensi GPDRR di Bali.

Dia merasa bangga sebab jumlah peserta penyandang disabilitas meningkat dua kali lipat dari pertemuan sebelumnya.

"Saya sangat bangga bahwa Platform Global ini benar-benar mencerminkan pendekatan seluruh masyarakat dari Kerangka Sendai, dan kami memiliki orang-orang dari, tentu saja, dari seluruh dunia," ujar Mizutori.

Baca Juga : Wagub: Bonus Juara MTQ Jangan Kalah Dengan Bonus Even Olahraga

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Indonesia untuk hal tersebut, seraya menambahkan bahwa ini akan menjadi salah satu warisan indah dari GPDRR Bali.
 
Respon positif dan apresisi juga datang dari jurnalis dalam dan luar negeri. Mereka memuji berbagai fasilitas media center, yang disediakan oleh pemerintah yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Ketua Media dan Humas Sekretariat GPDRR.
 
"Saya bicara atas nama 22 jurnalis yang diorganisir dari serikat kelompok tempat saya bekerja, Kami semua senang berada di sini," kata Head of SG Department Asia-Pacific Broadcasting Union Natalia Ilieva "Semuanya telah bekerja dengan baik. Dan yang terpenting, semua orang sangat membantu. Begitu akomodatif, apa pun itu," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x