INFO HAJI 2022: Jamaah Haji Akan Diberangkatkan ke Arafah pada 8 Zulhijah karena Alasan Ini

- 21 Juni 2022, 13:37 WIB
Ilustrasi jamaah haji.
Ilustrasi jamaah haji. /kemenag.go.id/

GALAMEDIA - Jamaah calon haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arafah pada 8 Zulhijah atau 7 Juli 2022.

"Kementerian Agama memilih pemberangkatan 8 Zulhijah itu langsung ke Arafah dengan pertimbangan kemaslahatan," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsad Hidayat di Mekkah, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut Arsad, pemilihan memberangkatkan jamaah pada 8 Zulhijah atau sehari sebelum wukuf di Arafah, karena alasan tidak mudah memobilisasi orang dalam jumlah sangat besar.

Baca Juga: Cahaya Spiral Misterius Muncul di Langit Selandia Baru, Warga Takjub Dikira UFO

Jamaah haji Indonesia 2022 sesuai dengan kuota yang diberikan Arab Saudi sebanyak 100.051 orang atau terbanyak di dunia.

"Ini butuh usaha dan sarana prasarana, itu pun kita butuh waktu dari pagi sampai malam," tambahnya seperti dilansirkan Antara.

Direncanakan, jamaah mulai diberangkatkan sejak pukul 07.00 Waktu Arab Saudi sampai pukul 17.00 hingga 18.00 WAS hingga seluruh jamaah sudah bisa dimobilisasi dari hotel ke Arafah.

Baca Juga: Mantan Striker Timnas Indonesia Jhonny Van Beukering Sekarang Jadi Satpam Klub Striptis

Sebelumnya Pemerintah Arab Saudi bertemu dengan semua misi haji dan syarikah atau perusahaan yang memberikan pelayanan kepada jamaah haji terkait dengan isu masyair atau puncak haji.

Menurut dia, Kementerian Haji Arab Saudi saat ini merespons cepat dan meminta masukan kepada setiap misi haji terkait pola terbaik untuk masyair.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x