Unjani Mantapkan Diri Sebagai Smart Military University

- 24 Juni 2022, 19:42 WIB
Dies Natalis Unjani ke-32, Jumat (24/6), ditandai juga dengan penyerahan satu gedung yang baru selesai dibangun dari Yayasan Kartika Eka Paksi ke pihak rektor./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Dies Natalis Unjani ke-32, Jumat (24/6), ditandai juga dengan penyerahan satu gedung yang baru selesai dibangun dari Yayasan Kartika Eka Paksi ke pihak rektor./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menetapkan diri sebagai Smart Military University dengan didukung infrastruktur gedung baru, yang kini sedang dalam proses penyelesaian.

Ke depan, universitas yang berlokasi di Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi siap menampung prajurit se-Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Rektor Unjani Rektor, Hikmahanto Juwana menyebutkan, dengan konsep Smart Military University selain ditunjang dengan fasilitas dan gedung baru, mahasiswa Unjani juga memiliki kelebihan dibanding kampus lain, yakni dengan adanya latihan disiplin, dan kepemimpinan sebagaimana ada di TNI AD. 

Baca Juga: Universitas Telkom Selenggarakan Pelatihan Digitalisasi Data dan Pemberdayaan Dasawisma

"Sebagai Smart Military University, ke depan kami akan melayani seluruh prajurit TNI AD se-Indonesia yang mau pendidikan di Unjani. Jadi meski kami ada di Jabar tapi menasional," tuturnya di sela Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) ke-32 di kampus Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Jumat, 24 Juni 2022.

Dijelaskan Rektor, lembelajaran yang dilakukan bisa secara hybrid, sehingga bisa dilakukan oleh mereka yang ada diluar Cimahi khususnya para prajurit. Untuk itu pihaknya sudah meminta ke Telkom untuk memperkuat sinyal dan satelit, sehingga bisa memperkuat command center dan Wifi yang ada di kampus. 

Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan universitas luar negeri dari China yang mahasiswanya mengambil kredit SKS di Unjani yang diakui di kampus luar. Terutama untuk Fakultas Kedokteran yang masih menjadi program studi (prodi) favorit di Unjani.

"Di sini sekarang total ada 41 prodi, dengan daya tampung mahasiswa baru mencapai 3.000," sebutnya.

Baca Juga: Respon Tantangan Dunia Pendidikan Ditengah Pandemi, BPI Lakukan Transformasi Digital

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x