Tingkatkan Kedisiplinan, Ribuan Mahasiswa Unjani Ikuti LDKK Di Pusdik Armed

- 30 Januari 2022, 15:58 WIB
Rektor Unjani, Prof Hikmahanto Juwana menyapa mahasiswa pada penutupan kegiatan LDKK Unjani, di Pusdik Armed, Kota Cimahi, Minggu, 30 Januari 2022.
Rektor Unjani, Prof Hikmahanto Juwana menyapa mahasiswa pada penutupan kegiatan LDKK Unjani, di Pusdik Armed, Kota Cimahi, Minggu, 30 Januari 2022. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Ribuan Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) mengikuti Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) di Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed), Kota Cimahi.

"Kegiatan hari ini merupakan penutupan dari LDKK Unjani untuk hampir 3000 mahasiswa, dalam melatih kedisiplinan dan loyalitas mereka," ungkap Rektor Unjani, Prof Hikmahanto Juwana, usai penutupan kegiatan LDKK Unjani, di Pusdik Armed, Kota Cimahi, Minggu, 30 Januari 2022. 

Menurutnya kegiatan LDKK Unjani tahun 2022 dibagi menjadi empat gelombang. Lebih jauh, mereka yang mengikuti LDKK telah memenuhi syarat mulai dari vaksin hingga pemeriksaan kesehatan.

"Kita udah menyelenggarakan 4 gelombang dibagi fakultas biasanya 500-700 setiap gelombang, harus vaksin, dan pemeriksaan kesehatan. Di Pusdik Armed ini dari Jumat sampai minggu, sekitar dua setengah hari," ujarnya.

Baca Juga: Egi Tiru Oknum Ormas Naik Patung Macan di Mapolda Jabar, Dedi Mulyadi Murka: Balik ka Bogor Sorangan!

Hikmahanto berharap kegiatan yang menggandeng pihak TNI tersebut dapat memberikan dampak pada peningkatan sikap disiplin dan loyalitas para mahasiswa.

Dikatakannya kedua sikap tersebut, merupakan hal utama yang harus dimiliki mahasiswa untuk menghadapi tantangan pembangunan di era mendatang.

"Mereka dididik kedisiplinan kepemimpinan, semua materi dari Pusdik Armed, termasuk wawasan kebangsaan, bela negara dan berkaitan dengan narkotika. Sehingga bisa menjadi alumni yang disiplin, loyal, dan santun, dan ini akan nilai jual bagi mereka," jelasnya.

"Saya melihat masalah kedisplinan, kepemimpinan, dan sopan santun itu ada di militer, kadang-kadang mahasiswa suka melupakan itu, padahal ini yang sangat dibutuhkan negeri untuk maju," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x