DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat Gelar Bakar Ikan, Totalnya Mencapai 400 Kg

- 25 Juni 2022, 21:20 WIB
Kegiatan bakar ikan dalam rangka haul Bung Karno oleh DPC PDIP KBB
Kegiatan bakar ikan dalam rangka haul Bung Karno oleh DPC PDIP KBB /DIcky Mawardi//Galamedia/

GALAMEDIA -Haul Bung Karno ke-52 diperingati pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat dengan kegiatan bakar ikan.

Kegiatan ini digelar di DPC PDI Perjuangan, Ngamprah Sabtu 25 Juni 2022. Tak tanggung-tanggung total ikan yang dibakar jumlahnya mencapai 400 kilogram.

Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih mengatakan, kegiatan bakar ikan ini sebagai refleksi bulan Bung Karno yang serentak dilakukan di daerah menunjukkan bahwa sajian ikan tidak harus selalu digoreng, tapi bisa dipepes dan dibakar.

Baca Juga: Cara Membuat NGL Link Anonymous yang Viral di Instagram

"Bulan Juni menjadi bulan yang istimewa bagi pendukung PDIP. Sebab di bulan Juni merupakan hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni, kemudian 6 Juni 1901 Bapak Proklamator bangsa dilahirkan dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat," kata Ida Widaningsih.

Menurutnya, Haul Bung Karno rutin digelar kader PDIP setiap bulan Juni. Tahun ini adalah haul ke-52 yang mengambil tema festival bakar ikan Nusantara.

"Menyajikan sajian kuliner berupa ikan yang dihasilkan dari bumi Nusantara," tandasnya.

Baca Juga: Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Jam Segini Bakal Terjadi Puncaknya

Ia berharap melalui momentum Haul Bung Karno, kader PDIP di KBB dari mulai DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting bisa memiliki kepedulian untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

Sekretaris DPC PDIP KBB Iwan Ridwan menambahkan, ikan yang dibakar pada kegiatan ini adalah mas, kakap, dan nila yang dibeli dari peternak lokal dan UMKM di KBB.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x