Lawan Oligarki, La Nyalla Serukan Pembentukan Koalisi Rakyat

- 26 Juni 2022, 16:35 WIB
Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti pada Diskusi Publik Komite Peduli Indonesia (KPI) dan DPD RI di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu, 26 Juni 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti pada Diskusi Publik Komite Peduli Indonesia (KPI) dan DPD RI di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu, 26 Juni 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan kekecewaannya atas kondisi bangsa. Pasalnya saat ini, negara dikuasi oleh segelintir orang sementara rakyat terabaikan.

"Negara telah dibajak oleh oligarki politik dan oligarki kapital," ungkapnya pada Diskusi Publik Komite Peduli Indonesia (KPI) dan DPD RI di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu, 26 Juni 2022.

Menurutnya, demokrasi Indonesia juga sudah terdegradasi dan kehilangan makna. Sehingga dibutukan langkah secepatnya dan terbaik dalam mengembalikan demokrasi di Tanah Air.

Baca Juga: Ada Gelombang Rossby, Warga NTT Diimbau Waspadai Dampaknya Tiga Hari ke Depan

"Bagi saya, untuk memperbaiki Indonesia adalah dengan mengembalikan demokrasi yang sebenarnya," ujarnya.

Dalam sistem demokrasi yang sebenarnya, lanjutnya, negara harus diurus oleh kaum bermoral dan beretika. Sehingga bukan sekedar elit-elit Partai Politik yang hanya butuh rakyat saat Pesta Demokrasi saja.

La Nyalla menilai bahwa partai politik saat ini sudah tidak lagi menjalankan fungsinya sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan amanat pendiri bangsa.

Lebih jauh, ia tidak yakin saat ini partai politik dan anggota DPR benar-benar memperjuangkan kepentingan publik.

Baca Juga: Daftar Nama Enam Calon Haji Indonesia yang Meninggal Dunia di Mekkah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x