Timnas Bidik Tembus Rangking 150 Besar, PSSI Cari Lawan Berkualitas Jelang FIFA Match Day

- 26 Juni 2022, 19:59 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Timnas Bidik Tembus Rangking 150 Besar, PSSI Cari Lawan Berkualitas Jelang FIFA Match Day.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Timnas Bidik Tembus Rangking 150 Besar, PSSI Cari Lawan Berkualitas Jelang FIFA Match Day. /Laman resmi @pssi/

GALAMEDIA – Timnas Indonesia naik peringkat di rangking terbaru yang dikeluarkan oleh FIFA.

Timnas Indonesia di bawah bimbingan Coach Shin Tae-Yong mendapatkan kenaikan peringkat yang cukup signifikan, dari 159 menjadi 155.

Timnas Indonesia pun membidik tembus rangking 150 besar dunia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut dengan bangga atas kenaikan peringkat itu.

Baca Juga: 77,8 Persen Publik Puas dengan Kinerja Jokowi

Iriawan atau sering disapa Iwan Bule menyatakan, PSSI akan berusaha mencarikan lawan berkualitas untuk Timnas Garuda.

Lawan berkualitas itu diharapkan bisa semakin menaikkan rangking Timnas Indonesia agar bisa mencapai 150 besar.

Untuk mendapatkan poin maksimal dan bisa menembus peringkat 150, pada pertandingan FIFA Match Day mendatang, Timnas Indonesia harus selektif memilih lawan.

Iriawan sudah menugaskan Direktur Teknik, Indra Sjafri untuk mencarikan lawan yang berkualitas.

Baca Juga: Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022 Bisa Dilihat Mulai Pukul 20.00 WIB, Begini Caranya

"Sesuai dengan Kongres, target saya (rangking) 150 dunia. Mudah-mudahan bisa. Kami belum menentukan lawan siapa. Saya minta kepada Direktur Teknik agar peringkat lawannya harus bagus sehingga poinnya lebih tinggi," ujar Iriawan.

Sepetember 2022 mendatang, pertandingan FIFA Match Day selanjutnya akan digelar. Mochamad Iriawan belum menentukan tempat untuk mengadakan pertandingan.

"Tempat akan kami lihat apakah di sini atau di mana, sepertinya mainnya di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno sedang direnovasi, mungkin bisa di Solo, mungkin bisa di Jakarta International Stadium," tambah Iriawan.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-Yong menegaskan, lawan yang akan dihadapi masih dalam tahap diskusi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x