Jelang Idul Adha 2022 Pedagang Hewan Kurban di Cimahi Makin Marak

- 30 Juni 2022, 17:55 WIB
Seorang penjual hewan kurban sedang memberi makan domba. Jelang Hari Raya Iduladha, sejumlah lapak penjualan hewan kurban di Kota Cimahi mulai bermunculan. Salah satunya di Jalan Pesantren./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Seorang penjual hewan kurban sedang memberi makan domba. Jelang Hari Raya Iduladha, sejumlah lapak penjualan hewan kurban di Kota Cimahi mulai bermunculan. Salah satunya di Jalan Pesantren./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, sejumlah lapak penjualan hewan kurban di Kota Cimahi mulai bermunculan.

Para penjual kebanyakan memilih tempat di pinggir jalan raya yang banyak dilalui kendaraan, dan tempat tersebut rata-rata sudah dipergunakan untuk berjualan hewan kurban pada tahun-tahun sebelumnya.

Seperti halnya yang terlihat di Jalan Pesantren, Kamis, 30 Juni 2022. Setidaknya ada 4 lapak penjual hewan kurban yang mulai menjajakan hewan dagangannya di kawasan tersebut.

Penjual hewan kurban di Jalan Pesantren, Wildan (44) menuturkan bahwa dirinya mulai membuka lapak sejak dua minggu lalu

Baca Juga: MALAYSIA OPEN 2022: The Daddies dan Fajri Tembus Perempat Final

"Sudah dua minggu jualan disini. Baru 30 persen dari total hewan kurban yang ada, targetnya kita jual 150 ekor untuk domba, sementara sapi 20 ekor," katanya, Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Wildan, saat ini sudah mulai ada pesanan. Bahkan pihaknya optimis penjualan hewan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19.

"Sekarang pandemi covid mulai mereda dan masuk PPKM level 1, kalau tahun lalu PPKM level 4, lagi puncak-puncaknya Covid-19. Sekarang pengunjung yang mulai lihat-lihat, intensitasnya mulai banyak," katanya.

Ia memprediksi puncak penjualan hewan kurban akan terjadi sepekan, dan tiga hari jelang Hari Raya Iduladha.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x