Banjir Bandang Melanda Bogor, 2 Orang Meninggal dan 39 Ekor Hewan Kurban Terbawa Hanyut

- 23 Juni 2022, 19:08 WIB
Hewan ternak tersapu banjir bandang di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).
Hewan ternak tersapu banjir bandang di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). /Antara /

GALAMEDIA - Banjir bandang menerjang Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Dalam kejadian itu, seorang ibu bernama Aan (40) dan Umar (42) dinyatakan hilang, Rabu 22 Juni 2022, malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, mengatakan bencana banjir bandang dan longsor terjadi di lima kampung Desa Cibunian, Pamijahan.

“Dua korban berinisial Ibu K (29 tahun) luka sobek ringan pada bagian kaki, dan bayi berumur sekitar satu tahun mengalami luka gores pada tangan. Lalu Ibu A ditemukan meninggal dunia,” kata Aris, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: INDRA KENZ Tersangka Penipuan Investasi Segera Diadili, Dijerat Pasal Berlapis

Aris menyebutkan, meski dampak bencana tersebut terbilang parah, berdasarkan catatan sementara tidak ada korban yang mengungsi.

“Jadi untuk saat ini tim masih dalam pendataan kaji cepat. Untuk Kampung Pondok Gombong saat ini belum dilakukan pendataan dikarenakan medan saat ini tidak dapat dilalui,” kata Aris.

Selain itu, dilaporkan pula  39 ekor hewan kurban berupa kambing hanyut tersapu banjir bandang.

Baca Juga: Kapan Grand Launching JIS Dilakukan? Anies Baswedan Beri Jawaban

"Saya mengimbau agar kita semuanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu memperhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG," ungkap Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Cibinong.

Puluhan hewan kurban itu ikut tersapu air bersama material bangunan dan longsoran saat air Sungai Cianten meluap akibat hujan deras, pada Rabu (22/6) malam.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x