STT Bandung Kolaborasi dengan PPFN Jalur Sutera Film Nusantara Ciptakan Ekosistem Film dan Konten Berkualitas

- 3 Juli 2022, 15:27 WIB
Ketua STT Bandung Muchammad Naseer,  menunjukan MoU Kerjasama yang telah disepakati bersama dengan Perum Produksi Film Negara Jalur Sutera Film Nusantara belum lama ini.
Ketua STT Bandung Muchammad Naseer, menunjukan MoU Kerjasama yang telah disepakati bersama dengan Perum Produksi Film Negara Jalur Sutera Film Nusantara belum lama ini. /Istimewa/

GALAMEDIA -  Kembali STT Bandung menggandeng Perum Produksi Film Negara (PPFN) dengan Jalur Sutera Film Nusantara melalui ruang virtual atau daring.

Ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman sebagai bukti nyata peduli akan Film Indonesia yang simbolis berada di Jakarta, Bali, Bandung dan Palembang.

Kegiatan ini, dihadiri langsung Muchammad Naseer selaku Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung sekaligus Co-Founder Jalur Sutera Film Nusantara Sundawood College, Direktur Utama PFN Dwi Heriyanto B, Chairman/Founder Konsorsium Jalur Sutera Film R.Arvin I.Miracelova, Ketua Yayasan Sungai Film Palembangnovela Amelia Carolina, Sekjend Yayasan Sungai Film Palembangnovela Dewi Fitriana.

Baca Juga: SADIS! 30 Tentara NigeriaTewas Diserbu Kelompok Bersenjata

Terdapat pula, Ketua Asosiasi Pelaku Suara Profesional Indonesia (Founder Act Pro , Dewan Pengurus JSFN) Dewi Sartika, Pendiri Komunitas Inklusi Film Indonesia Budi Sumarno, Makeup Film Specialist ( Co-Founder Baliwood Indonesia , Dewan Pengurus JSFN) Indah Rezeki Miracelova dan Dewan Pengurus JSFN (Jalur Sutera Film Nusantara) Iva Chandra, serta seluruh pecinta film yang secara antusias membahas dan mengkaji dunia perfilman di Indonesia.

Menurut Direktur Utama PFN Dwi Heriyanto B, PFN hadir untuk mewujudkan ekosistem film dan konten yang lebih berkualitas dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah (value added) bagi para pemangku kepentingan.

"Kami komitmen besar atas rasa juang dalam kemajuan Film Indonesia. Tentunya, berbagai program yang telah disiapkan dan saat ini sedang berjalan serta yang akan dilakukan ke depan didiskusikan bersama," katanya..

Baca Juga: Harga HP Infinix Smart 6 HD Paling Murah dan Spesifikasi Lengkap

Sedangkan, Ketua STT Bandung Muchammad Naseer, memaparkan dan memperkenalkan Sundawood College yang diharapkan menjadi penggerak utama. Tentunya,  dalam kemajuan dunia film Indonesia agar lebih baik lagi kedepan.

"Kami akan selalu mensupport dengan cara melibatkan para mahasiswa dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Filmmaker dan Photography (UFP). Hal itu, akan diikutsertakan dalam kolaborasi mendatang dalam bidang perfilman ini," paparnya.

"Hal ini akan menjadi suatu kolaborasi yang baik, dalam terwujudnya ekosistem perfilman Indonesia yang semakin maju dengan kreativitas para mahasiswa STT Bandung," harap Naseer.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Di Atas Normal' NOAH dengan Sentuhan Electronic Music Kekinian

Sementara itu, Dewi Sartika yang merupakan pengisi suara Nobita ini juga bercerita perihal profesi yang ia jalani sedang proses mencari generasi kreatif penerusnya.

“Semoga hari ini, menjadi hari kebangkitan legenda nusantara berkarya emas dan membawa nama harum bangsa ke kancah dunia internasional,” pungkasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x