Mendadak Shin Tae-yong Kirim Surat ke Mochamad Iriawan, Ini Pesan yang Ditulisnya

- 6 Juli 2022, 16:08 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong /Instagram @shintaeyong7777/

GALAMEDIA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) secara mengejutkan mengirim surat kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan ini, menulis surat yang isinya meminta PSSI untuk tetap melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

Seperti diketahui kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) sempat menuai pro dan kontra.

Baca Juga: Teaser Film Sri Asih Tayang, Pevita Pearce sebagai Pemeran Utamanya

Namun, ia memastikan komitmen untuk terus melanjutkan proses naturalisasi hingga menjadi WNI.

“ Ya STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan. Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Jordi Amat memang sudah lama digosipkan akan bergabung dengan JDT, terutama setelah memulai proses naturalisasinya menjadi WNI.

Baca Juga: Spesifikasi Tecno Spark 8C HP Murah Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Eks pemain Swansea City itu, seperti dikutip Galamedia dari Antara sempat menyanggah rumor itu di Jakarta lalu akhirnya mengakui saat ikut pemusatan latihan timnas senior di Bandung.

"PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,’’ imbuh Yunus yang juga mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur ini.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x