Komisi IV DPRD KBB: Pemda Jangan Setengah Hati Kembangkan Potensi Wisata

- 8 Juli 2022, 18:46 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bagja Setiawan
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bagja Setiawan /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Bagja Setiawan mengimbau kepada seniman dan budayawan di KBB jangan hanya mengandalkan tampil ketika ada event saja.

"Kebanyakan mereka tampil mengandalkan event saja. Idealnya para seniman dan budayawan tampil secara kontinyu," kata Bagja, Jumat 8 Juli 2022.

Menurutnya, Bandung Barat memiliki keragaman seni dan budaya. Namun sayangnya tak diimbangi promosi yang memadai, bahkan hanya bersifat temporer.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19, Live INDOSIAR Gratis Pukul 20.00 WIB

Padahal, lanjutnya, KBB kaya akan potensi objek wisata. Bila diintregasikan dengan seni dan budaya maka bisa tampil secara kontinyu.

"Jika dijadikan dalam paket wisata tentunya akan memiliki nilai lebih dan bisa menghidupi para pelaku seni dan budaya KBB. Mereka bisa lebih sering tampil," ucapnya.

Ia memberikan contoh, salah satu potensi desa wisata yang bisa dikembangkan adalah Desa Cipada, Kecamatan Cikalongwetan.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Indonesia vs Filipina U-19 Piala AFF 2022 Hari Ini di Indosiar dan Vidio

"Desa Cipada memiliki panorama alam yang indah. Cocok jika dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata, keunggulan lainnya kaya akan seni dan budaya" ungkap Bagja.

Menurutnya, mutiara yang terpendam di Cipada ini tinggal digali dan didukung penuh Pemkab Bandung Barat. Sehingga potensinya bisa lebih berkembang.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x