Begini Proses Pemulangan Jemaah Haji yang Sakit ke Tanah Air dan Persyaratan Tanazul yang Diprioritaskan

- 17 Juli 2022, 08:16 WIB
 Ilustrasi: Begini Proses Pemulangan Jemaah Haji yang Sakit ke Tanah Air dan Persyaratan Tanazul yang Diprioritaskan
Ilustrasi: Begini Proses Pemulangan Jemaah Haji yang Sakit ke Tanah Air dan Persyaratan Tanazul yang Diprioritaskan /haji.kemanag.go.id

GALAMEDIA - Proses pemulangan jemaah haji ke Indonesia sudah dimuali sejak Jumaat kemarin, 15 Juli 2022. Mereka yang dipulangkan ke tanah air adalah jemaah haji kloter awal dan mereka yang sakit.

Bagi mereka yang sakit atau ada keperluan daruart atau mendesak bisa dipulangkah lebih dulu atau dikenal dengan tanazul dengan berbagao persyaratan dan persetujuan petugas berwenang.

Pada Jumat kemarin, Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah melakukan evakuasi pertama pemulangan jemaah haji pada pukul 03.00 waktu setempat.

Baca Juga: Waspada! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Minggu, 17 Juli 2022

Evakuasi dilakukan pada jemaah haji JKG 01, M. Irsyad Bin Dahlan usia 61 tahun, jemaah haji yang dirawat di KKHI dengan diagnosis jantung.

Dokter Penanggung Jawab Pelayanan, dr. Komaria, SP.JP yang mendampingi Irsyad selama perjalanan mengatakan bahwa kondisi Irsyad stabil selama perjalanan dari KKHI menuju bandara jeddah

"Alhamdulillah pasien stabil walaupun 1 hari sebelumnya sedikit mengeluh sesak,'' jelas dr. Komaria.

Irsyad dibawa dengan Ambulans, dan setibanya di bandara, irsyad diserahkan kepada Tim Kesehatan Bandara. Terus dimonitor kondisi kesehatannya hingga waktu penerbangan.

Baca Juga: Arti Asmaul Husna: Al Kabir, Al Hafidz, dan Al Muqit, Semoga Allah Menjaga Kita dari Malapetaka

Irsyad diterbangkan menuju jakarta dengan GA 7401 pukul 09.15 WAS bersama dengan jemaah haji JKG 01 lainnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x