Jemaah Haji Mulai Dipulangkan ke Tanah Air, Menag Kesal Masih Ada Jemaah yang Bawa Air Zam-zam di Tas Bagasi

- 15 Juli 2022, 15:46 WIB
 Jemaah Haji Mulai Dipulangkan ke Tanah Air, Menag Kesal, Masih Ada Jemaah yang Bawa Air Zam-zam di Tas Bagasi
Jemaah Haji Mulai Dipulangkan ke Tanah Air, Menag Kesal, Masih Ada Jemaah yang Bawa Air Zam-zam di Tas Bagasi /haji.kemanag.go.id

GALAMEDIA - Sebanyak 358 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Solo (SOC 2) yang berasal dari Pati, Jawa Tengah dipulangkan ke tanah air. Secara simbolis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas kepulangan jemaah kloter 2 tersebut.

"Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Beliau menitip salam untuk bapak, ibu sekalian dan keluarga di Tanah Air," pesan Menag di Plaza D 4 Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat 15 Juli 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekjen Kemenag Nizar, jajaran pimpinan Ditjen PHU, Staf Khusus, dan perwakilan Maskapai Garuda Indonesia.

"Mohon terus doakan agar negara Indonsia menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur," sambungnya.

Baca Juga: Prodi EP FEB Unisba Gelar PKM Melalui Program Kewirausahaan untuk Lembaga Waqaf di Indonesia dan Malaysia

Gus Men, panggilan akrabnya, bersyukur jemaah haji telah melalui proses ibadah fisik, ibadah haji, dalam keadaan sehat, nyaman, dan tenang. Menag mendoakan semua mendapat haji mabrur

"Terima kasih kami dari pemerintah, sekaligus permohonan doa dan maaf jika selama pemerintah memberikan pelayanan masih ada kekurangan," tutur Gus Men.

"Kami berjanji di masa yang akan datang terus melakukan perbaikan sehingga tamu Allah dalam beribadah semakin tenang, nyama, dan khusyuk," lanjutnya.

Pelepasan jemaah ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Menag oleh petugas kloter. Kepada para petugas, atas nama pribadi, pemerintah, dan negara, Menag menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam melayani jemaah dengan baik, tanpa kenal lelah, dan melayani sebagaimana melayani orang tua sendiri.

Baca Juga: Dekranasda KBB Gandeng Shopee, Tingkatkan Penjualan Produk UMKM hingga Menembus Pasar Internasional

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x