PKB Kabupaten Bandung Serius Menangkan Pemilu 2024, Kader dan Pengurus Partai Lain Kemungkinan 'Loncat Pagar'

- 18 Juli 2022, 19:59 WIB
Logo PKB.
Logo PKB. /Dok. Pikiran Rakyat/

GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung sangat serius untuk bisa memenangkan Pemilu pada 2024 mendatang.

Pada Pemilu Serentak 2024, DPC PKB Kabupaten Bandung menargetkan sebanyak 14 kursi di DPRD, dari sebelumnya yang hanya meraih 7 kursi.

Jika bisa meraih 14 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, maka pihaknya yakin itu bisa memuluskan pencalonan kembali Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung dari pertahanan pada pesta demokrasi 2024.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina Tewaskan 11 Orang, Begini Reaksi Sang Sopir Usai Kejadian

"Target kami 100 persen naiknya, karena dengan 14 kursi akan memudahkan pilkada. Jadi bisa melenggang satu partai tanpa harus koalisi," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Bandung, Agus Muharam, saat dihubungi, Senin 18 Juli 2022.

Agus mengungkapkan, jelang pemilu 2024 nanti, ada sejumlah kader dan pengurus dari partai lain yang kemungkinan 'loncat pagar' dan bergabung ke PKB.

"Kalau dilihat dari orang belum ada, tapi kelihatannya akan menjadi signifikan untuk pemenangan PKB. Misalnya ada dari pengurus Golkar kemudian dari partai lain juga ada. Itu cukup signifikan untuk kemenangan nanti," ungkap Agus.

Baca Juga: IRJEN Pol Ferdy Sambo Resmi Dinonaktifkan dari Kadiv Propam Buntut Tewasnya Brigadir J

Ia menjelaskan lebih lanjut, mengenai jumlah belum bisa menyebutkan secara rinci, karena hingga saat ini masih dalam masa penjajakan. Sehingga bisa saja benar 'loncat pagar' atau bisa juga tidak terjadi perpindahan dari partai lain ke PKB.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x