Koper Jamaah Haji kedapatan Membawa Air Zamzam di Bandara Internasional King Abdul Azis

- 23 Juli 2022, 13:39 WIB
Ilustrasi air zamzam.
Ilustrasi air zamzam. /Arab News

GALAMEDIANEWS - Anggota jamaah haji kloter 11 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 11) kedapatan membawa air Zamzam dalam tiga koper.

Kejadian ini hampir lolos dari pemeriksaan di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

"Tiga koper bagasi yang dibongkar milik jamaah haji Kloter 11 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 11) dengan nomor penerbangan Saudi Airlines SV 5668," kata Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan (Yanpul) Daerah Kerja (Daker) Bandara Edayanti Dasril seperti dilansirkan Antara dari Media Center Haji di Jeddah, Sabtu 23 Juli 2022.

Baca Juga: Terbaru! Jadwal Nonton IVANNA 23 dan 24 Juli 2022 di Bioskop Pekanbaru dan Harga Tiketnya

Akibatnya, pembongkaran koper bagasi dilakukan di area remote Bandara King Abdul Aziz, Jeddah setelah melewati pemeriksaan x-ray kembali sebelum keberangkatan. Ketiga koper tersebut membawa empat jerigen air Zamzam.

Sebelumnya, koper bagasi itu sudah melalui pemeriksaan x-ray di Jeddah Manajemen Company (JMC). JMC merupakan perusahaan kargo yang ditunjuk Saudi Airlines untuk memeriksa koper bagasi jamaah haji.

"Secara protap kita, barang bagasi itu dibawa ke remote area ke bandara ini selama 12 jam untuk proses pemeriksaan barang untuk yang ketiga kalinya," kata Edayanti.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023: Minggu Pertama ada Persija dan Persib Bandung

Saat memasuki remote area Bandara Jeddah untuk pemeriksaan kembali di mesin x-ray, diketahui tiga koper bagasi tersebut masih membawa air Zamzam.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x