Kesbangpol Kabupaten Sumedang Gelar Kemah Pembauran Kebangsaan

- 29 Juli 2022, 19:10 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berfoto bersama usai membuka acara Kemah Pembauran Kebangsaan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang, Jumat 29 Juli 2022. Ade Hadeli/Galamedianews//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berfoto bersama usai membuka acara Kemah Pembauran Kebangsaan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang, Jumat 29 Juli 2022. Ade Hadeli/Galamedianews// /

GALAMEDIANEWS -Puluhan peserta dari berbagai suku, agama, ras dan antargolongan berbaur (SARA) mengikuti kegiatan Kemah Pembauran Kebangsaan, bertempat di Bumi Perkemahan Pamidangan Wisata Alam Gajah Depa, Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Jumat 29 Juli 2022.

Kegiatan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang, dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir.

Hadir pula sebagai nara sumber pada acara tersebut, tokoh Jawa Barat Popong Otje Djundjunan, Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan dan Arif Rangga Gumilang Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: SEMBUH dari Covid-19, Sonya Fatmala Langsung Beraktivitas Hadiri Penyerahan Bantuan Posyandu

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir dalam sambutanya, mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan tersebut.

Karena kegiatan dengan melibatkan peserta, yang merupakan pembauran suku, agama, ras dan antargolongan itu, bisa saling menguatkan dan jadi solusi untuk memajukan Sumedang.

"Dengan kemajemukan suku, agama, ras dan antargolongan yang ada di tengah masyarakat, mari kita saling menguatkan dan menerima perbedaan. Sehingga kondusifitas di tengah masyarakat tetap terjaga," katanya.

Baca Juga: Polres Subang Larang Odong-odong Berkeliaran di Jalan Raya

Selain itu komunikasi dan koordinasi harus terbangun dengan baik. Karena hal itu menjadi kunci untuk saling menguatkan. "Untuk sekali lagi saya sangat mengapresiasi digelarnya Kemah Pembaruan Kebangsaan ini," ucapnya.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang H.Asep Tatang Sujana dalam laporannya mengatakan, kegiatan Kemah Pembaruan Kebangsaan ini sekaligus untuk membentuk Kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan masa bhakti 2022-2027.

Adapun tema Kegiatan Kemah Kebangsaan ini adalah melalui Forum Pembauran Kebangsaan Kita Ciptakan Kondusifitas Masyarakat Atas Keberagaman Menuju Sumedang Simpati.

"Mudah-mudahan kegiatan yang akan berlangsung sampai besok, berjalan lancar sesuai rencana," ucapnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x