Jalur Taraju-Sodonghilir Tasikmalaya Putus Total Tertimbun Longsor

- 20 Juni 2020, 06:59 WIB
Longsor di Tasikmalaya
Longsor di Tasikmalaya

HUJAN deras yang terus mengguyur kawasan Tasikmalaya Selatan sejak tiga hari ini mengakibatkan terjadinya longsor di dua lokasi yang berbeda. Hal itu juga mengakibatkan Akses dua kecamatan yakni Taraju dan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya terputus, Jumat 19 Juni 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Material longsor 2 titik lokasi sepanjang 8 meter tinggi 15 meter di Kampung Babakan Putat RT 16 RW 03, Kedusunan Babakan Putat dan Kampung Ciwindu RT 13 RW 03, Kedusunan Babakan Putat panjang 6 meter dan tinggi 8 meter desa Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Babinsa Desa Taraju Koramil 1221/Taraju, Koptu Juhenda menyebutkan, tanah longsor menutupi ruas jalan Raya Taraju. Sehingga akses penghubung ke Sodong Hilir itu tersendat dan warga tidak bisa melintasi jalur tetsebut.

"Tanah longsoran menutup jalan di dua titik sehingga arus kendaraan Taraju-Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya putus total," katanya.

Proses evakuasi tanah logsor cukup sulit karena cuaca sangat buruk hujan dan curah hujan yang tinggi. "Tidak ada korban dalam kejadian itu," katanya.

Editor: Brilliant Awal


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x