Swab Test untuk Syarat Bekerja, Pria di Cimahi Positif Covid-19

- 24 Juni 2020, 14:32 WIB
Ilustrasi/dok
Ilustrasi/dok /

GALAMEDIA - Seorang pria dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19). Tak hanya itu, dua anaknya juga dinyatakan positif dan kini terpaksa harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Hasil itu diketahui setelah pria tersebut menjalani swab test sebagai syarat untuk perjalanan kerja ke Kalimantan. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Rabu, 24 Juni 2020.

"Kami baru menerima laporan setelah pasien positif tersebut melapor ke Puskesmas Cimahi Tengah. Dia minta rujukan untuk dirawat di RSHS Kota Bandung," ujar Chanifah seperti dilaporkan wartawan PR, Ririn Nf.

Baca Juga: Wot Batu, Tempat 'Magis' Saksi Bisu Menyatunya Tara Basro-Daniel Adnan

Pria tersebut merupakan warga Kel. Karangmekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi. Dua orang anaknya yang terpapar covid-19 berusia 4 tahun dan 7 tahun.

Menurut Rini, nama sapaan Chanifah, keluarga tersebut menjalani swab test mandiri di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

"Awalnya, pria tersebut melakukan swab test sebagai syarat untuk berangkat tugas ke Kalimantan, ternyata hasilnya positif," katanya.

Baca Juga: Tahukah Anda? Kawasan Monas Ternyata Menyimpan Lima Patung Pahlawan

"Akhirnya dia inisiatif melakukan swab test ke anggota keluarganya yang lain. Hasilnya dua anaknya positif, sedangkan istri dan satu anaknya yang lain negatif," tambah dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x