Program Keluarga Harapan Dipercaya dalam Mengatasi Kemiskinan

- 26 Juni 2020, 11:24 WIB
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin memberikan apresiasi kepada peserta, dalam Rapat Koordinasi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya PKH di Bandung Barat, Kamis 25 Juni 2020 malam. (Istimewa)
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin memberikan apresiasi kepada peserta, dalam Rapat Koordinasi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya PKH di Bandung Barat, Kamis 25 Juni 2020 malam. (Istimewa) /

GALAMEDIA - Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi program yang dipercaya pemerintah dalam menangani urusan kemiskinan. Di sisi lain, program ini memiliki tantangan dimasa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin saat membuka Rapat Koordinasi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya PKH di Bandung Barat, Kamis 25 Juni 2020 malam.

"Betapa pentingnya PKH ini di mata pemerintah, sehingga ketika terjadi sesuatu, baik bencana maupun kemiskinan. Maka PKH menjadi program yang paling pertama disebut," ujar Pepen di hadapan para SDM PKH.

Baca Juga: Ikut Cetak Gol Juara, Efek Dortmund Liverpudlian Yakin Klopp Susupkan Pulisic ke Stamford Bridge..

Ia mengatakan hal itu sebagai suatu kebanggaan bagi Kementerian Sosial dan SDM yang berperan di dalam program tersebut. Namun dalam waktu bersamaan juga menjadi tantangan tersendiri.

"Tantangannya adalah kita harus membuktikan bahwa PKH itu bisa menjadi andalan dalam pengentasan kemiskinan," ujar dia seperti dalam siaran persnya, Jumat 26 Juni 2020.

Pepen pun menginstruksikan agar jajarannya tak berhenti memperbarui dua hal dalam pelaksanaan PKH. Yang pertama yaitu mekanisme dan kedua yakni SDMnya.

"Yang pertama, perbarui terus mekanismenya karena pada dasarnya PKH ini adalah mekanisme penyaluran bansos," pinta pria berkacamata ini.

Baca Juga: Geo Dipa Energi Unit Patuha Salurkan APD ke Sejumlah Puskesmas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x