Teror di Glasgow Skotlandia, Enam Orang Terluka Termasuk Polisi

- 27 Juni 2020, 11:57 WIB
Petugas polisi beraktivitas di lokasi insiden penusukan warga di Glasgow, Skotlandia, Jumat 26 Juni 2020. Polisi dilaporkan menembak mati pelaku sementara enam korban penusukan segera dibawa ke rumah sakit.
Petugas polisi beraktivitas di lokasi insiden penusukan warga di Glasgow, Skotlandia, Jumat 26 Juni 2020. Polisi dilaporkan menembak mati pelaku sementara enam korban penusukan segera dibawa ke rumah sakit. / ANTARA FOTO/REUTERS/Russell Cheyne/foc.

GALAMEDIA - Aksi teror terjadi di Kota Glasgow, Skotlandia, Jumat 26 Juni 2020. Seorang pria menikam enam orang, termasuk satu polisi.

Selepas melakukan serangan, priaitu akhirnya ditembak mati oleh petugas. Saksi mengatakan kepada Sky News, ia melihat sejumlah orang berlumuran darah sedang dirawat oleh pelayanan darurat pascainsiden di sebuah hotel kota tersebut.

Polisi bersenjata segera tiba di lokasi kejadian. Polisi menyebut penyerang sebagai satu-satunya korban jiwa, meski media sebelumnya melaporkan bahwa pelaku menewaskan dua orang.

Baca Juga: Kurang dari Sehari, Penonton How You Like That Blackpink Capai 69 Juta

Asisten Kepala Kepolisian Skotlandia, Steve Johnson mengungkapkan, insiden itu berhasil dikendalikan sehingga tidak menimbulkan risiko yang lebih luas bagi masyarakat.

"Seseorang yang ditembak oleh polisi bersenjata sudah meninggal," kata Kepolisian Skotlandia melalui pernyataan.

Kepolisian mengatakan tidak menganggap insiden tersebut sebagai terorisme. Saksi lain di hotel menggambarkan suasana itu "penuh dengan darah."

Baca Juga: Kabar Terpopuler Hari Kemarin, Dari TikTok hingga Liverpool Juara Liga

"Saya sedang di kamar dan mendengar teriakan keras dari lantai bawah," kata pria bernama John kepada BBC, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x