Imbang dari Celta Vigo, Posisi Barcelona Terancam Digeser Real Madrid

- 28 Juni 2020, 01:02 WIB
Gawang Barcelona kebobolan di menit akhir.
Gawang Barcelona kebobolan di menit akhir. /

GALAMEDIA - Barcelona harus puas memboyong satu poin setelah ditahan imbang tuan rumah Celta Vigo 2-2 pada laga Liga Spanyol di Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam.

Hasil ini membuat Barcelona dua kali tergilincir dalam perburuan gelar juara. Sebelumnya, Barcelona pun bermain imbang di kandang Sevilla.

Menghadapi Celta, pelatih Quique Setien harus meninggalkan Frenkie De Jong dan Sergi Roberto karena cedera. Sedangkan Sergio Busquets tak bisa tampil karena akumulasi kartu.

Di babak pertama, Los Blaugrana --sebutan Barcelona--  mampu mencetak satu gol melalui Luis Suarez. Vigo menyamakan kedudukan di babak kedua melalui tendangan Fedor Smolov.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Lebih Cocok Tampil Bareng Red Velvet, Gini Ceritanya

Barcelona mencuri gol kedua di kandang Celta Vigo pada menit ke-67 melalui kolaborasi Suarez dan Lionel Messi. Namun semangat pantang menyerah membuat Vigo menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui sepakan Iago Aspas.

Hasil ini membuat Barcelona hanya unggul satu angka dari rivalnya Real Madrid dengan mengantongi 69 poin dari 32 pertandingan.

Padahal Senin dini hari Real Madrid bakal melawan sang juru kunci, Espanyol. Laga ini sudah pasti El Real lebih diunggulkan. Sehingga berpotensi merangsek ke puncak klasmen.

Baca Juga: Komersialisasi Test Corona, Rakyat Semakin Merana dan Sengsara

Susunan Pemain

Celta Vigo: Ruben Blanco, Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo, Kevin Vazquez, Brais Mendez, Okay Yokuslu, Denis Suarez, Jacobo Gonzalez, Fedor Smolov, Iago Aspas.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig, Lionel Messi, Luis Suarez, Ansu Fati.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x