Ini Hari Terakhir, Peserta UTBK SBMPTN Jangan Lupa Cetak Ulang Kartu Tanda Peserta

- 2 Juli 2020, 17:27 WIB
Info UTBK /

GALAMEDIA - Perwakilan Perguruan Tinggi Jabar, Rafly Chalil, memastikan semua perguruan tinggi yang menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) berkomitmen mengimplementasikan protokol kesehatan secara ketat.

"Semua perguruan tinggi berjanji akan menjalani protokol Covid-19. Dari mulai peserta masuk, masuk ke kawasan kampus, lalu sampai mendekati gedung, lalu masuk ke ruang ujian," kata Rafly kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Cetak Rekor, Positif Corona Hari Ini Bertambah 1.624 Kasus, Total 59.394

Rafly meminta peserta tes UTBK-SBMPTN untuk mencetak ulang kartu tanda peserta melalui website www.ltmpt.ac.id pada 29 Juni 2020 hingga batas terakhir 2 Juli 2020.

"Keluhan yang masuk adalah lokasi ujian. Sebagai contoh, peserta dari Sumatera Selatan yang harus ujian di kampus Unpad Jatinangor. Peserta itu harus menghubungi perguruan tinggi terdekat di Sumetera Selatan. Nanti perguruan tinggi bersangkutan akan berkomunikasi untuk pindah lokasi ujian," ucapnya.

Baca Juga: ITB Genap Berusia 100 Tahun, Rektor: Lebih Kencang Berlari

Menurut Rafly, tenaga kesehatan di tempat UTBK akan memeriksa persyaratan kesehatan peserta tes.

"Misal ada peserta yang suhu badannya lebih dari 38 derajat. Mereka akan langsung ditangani tenaga kesehatan. Dan peserta itu dapat melakukan ujian pada gelombang kedua. Ada waktu 14 hari untuk recovery," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X