Resmi Gabung Inter Milan, Achraf Hakimi Jadi Bek Termahal

- 3 Juli 2020, 01:15 WIB
Achraf Hakimi.
Achraf Hakimi. /


GALAMEDIA -  Inter Milan resmi mengumumkan telah menyelesailan trasnfer Achraf Hakimi dari Real Madrid. Untuk mendapatkan bek berusia 21 tahun ini, Inter harus mengeluarkan uang sebesar 45 juta Euro (sekitar Rp729 miliar).

Hakimi akan berada di Inter sampai 30 Juni 2025. Per tahun, Hakimi akan mendapatkan gaji 5 juta Euro (sekitar Rp81 miliar).

"Achraf Hakimi sudah resmi menjadi pemain Inter," tulis pernyataan resmi dari Inter.

Baca Juga: Anak Amien Rais Menyatakan Kesiapannya Untuk Menjadi Menteri di Kabinet Jokowi

"Pemain internasional Maroko ini bergabung secara permanen dari Madrid, dan telah menandatangani kontrak sampai Juni 2025," tambahnya.

Dikutip dari Football-Italia, Hakimi menjadi bek termahal yang pernah didatangkan oleh Inter.

Hakimi menjadi skuat Madrid saat meraih gelar Liga Champions 2017/2018. Ia kemudian dipinjamkan Madrid ke Borussia Dortumd, dan bermain 72 kali mencetak 12 gol dan 17 assist.

Di Timas Maroko, Hakimi memiliki 28 caps.

Baca Juga: Dokter Kewalahan Tangani Wabah Corona, Para Dukun Pun Bertindak Sebagai UGD Dadakan

Achraf Hakimi memilih untuk meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Inter Milan musim depan karena tidak melihat bakal bermain secara reguler bersama Los Blancos musim depan.

Setelah menyelesaikan pinjaman dua musim dengan Borussia Dortmund, Achraf Hakimi ogah kembali ke klub asalnya. Dia menerima tawaran kontrak dari Inter Milan dan perekrutannya segera diresmikan.

Baca Juga: Masuki Tahap Uji Klinis, Kemenristek Sebut Produksi Massal Vaksin Corona Butuh Rp 26,4 Triliun

Juan Jose Mayor, sosok yang pertama kali menemukan talenta Hakimi saat bermain untuk Colonia Ofigevi, mengatakan kepada Sky Italia: "Dia (Hakimi) mencari pengalaman baru, sebagai starter.

"Saat ini, dalam pola 4-3-3 Zidane di Real Madrid, dia tidak punya tempat. Bahkan meski Zidane mengenalnya dengan baik, sejak ia promosi ke tim utama pada tahun 2017," jelas Juan Jose Mayor.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x