Soal Liverpool Juara, Jose Mourinho Ngaku Sudah Mengiranya Sejak November 2019

- 2 Juli 2020, 20:10 WIB
Jose Mourinho. (Dok. Galamedia). /


GALAMEDIA -   Jose Mourinho menyatakan klub Liverpool layak untuk dicontoh. Manejer Tottenham Hotspur ini pun memuji The Reds setinggi atas keberhasilan menjuarai Liga Inggris.

Seperti diketahui, Liverpool pekan lalu mengunci gelar juara Liga Inggris saat musim masih tersisa tujuh pekan. Raihan 86 poin dari 31 pertandingan tak akan bisa dikejar lagi oleh Manchester City di posisi dua yang baru mengumpulkan 63 poin.

Ini jadi gelar Premier League pertama Liverpool, sekaligus titel Liga Inggris pertama dalam 30 tahun. Sukses ini bukanlah hasil dari proses singkat.

Baca Juga: Pamerkan Pusar, Natasha Wilona Disebut Jadi Personil Tambahan BLACKPINK

Penunjukan Juergen Klopp pada November 2015 mengawali misi besar tim Merseyside tersebut. Liverpool cuma finis kedelapan di akhir musim setelah mengangkat Klopp sebagai manajer.

Dalam dua musim berikutnya, Liverpool masuk ke empat besar namun baru berhasil mengakhiri kompetisi di posisi empat secara berturut-turut. Musim 2018/2019 menjadi momentum anak-anak asuh Juergen Klopp.

Liverpool jadi runner-up di liga musim itu, hanya kalah satu poin dari Manchester City. Tapi gelar juara Liga Champions memberikan keyakinan lebih buat Mohamed Salah dkk, yang akhirnya terbukti dengan titel liga musim ini.

Baca Juga: Unilever Indonesia Masih Bungkam Soal Jumlah Karyawan yang Positif Covid-19

Mourinho memuji kesabaran dan keyakinan manajemen Liverpool terhadap Klopp untuk memimpin proyek mereka. Inilah yang jadi kunci sukses Liverpool.

"Selamat untuk mereka, sudah waktunya buat mereka untuk bersuka cita setelah sekian lama. Jadi sungguh, sungguh, sejujurnya, selamat buat mereka dan tentu saja angka tidak berbohong. Tentu saja mereka layak," ungkap Mourinho dikutip Metro.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X