Selangkah Lagi Leroy Sane Hengkang dari Manchester City, Pep Ucapkan Salam Perpisahan

- 2 Juli 2020, 01:51 WIB
Pemain sayap asal Jerman, Leroy Sane dikonfirmasi akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti.
Pemain sayap asal Jerman, Leroy Sane dikonfirmasi akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti. /AFP/Oli Scarff



GALAMEDIA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku sebenarnya dirinya berharap agar Leroy Sane tetap bermain di Etihad Stadium. Tapi pemain asal Jerman tersebut berhasrat untuk hengkang ke Bayern Munich.

Ia selangkah lagi menuju Bayern Munich. Pep berharap Sane mendapatkan yang terbaik bersama Die Roten.

Bayern harus mengeluarkan dana 49 juta euro (Rp 795 miliar) untuk menebus Sane. Angka tersebut belum termasuk bonus yang jumlahnya mencapai 11 juta euro (Rp 117 miliar).

Baca Juga: 95 Tamu Pernikahan Positif Corona, Pengantin Pria Meninggal Dunia Dua Hari Usai Resepsi

Kubu City hingga kini belum mengeluarkan pernyataan terkait transfer Sane ke Bayern. Namun, Guardiola sudah yakin bahwa Sane selangkah lagi bakal berseragam Bayern.

Guardiola kini mendoakan Sane agar mendapatkan yang terbaik di Bayern.

"Transfer tersebut belum selesai, masih ada beberapa masalah kecil, tapi sepertinya dia akan pergi ke Munich. Saya berharap yang terbaik untuknya," ujar Guardiola ditanya mengenai hengkangnya Sane dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Dukung Palestina, Presiden China Xi Jinping Tentang Rencana Israel Mencaplok Wilayah Tepi Barat

"Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk kebersamaannya dalam beberapa tahun ini. Saya berharap yang terbaik untuknya di klub yang luar biasa tersebut.

"Dia ingin pergi - semua orang memiliki punya pilihan hidup mereka sendiri. Saya ingin dia bertahan di sini, tetapi dia memutuskan untuk pergi. Dia merasa bakal lebih baik dan lebih bahagia, jadi saya tak bisa mengatakan apa-apa," jelas pria asal Spanyol itu.

Sane sendiri didatangkan Guardiola dari Schalke 04 di tahun pertamanya membesut City pada 2016 silam. Selama membela City, pria kelahiran Essen ini berhasil mencatatkan 39 gol dari 135 penampilan.

Baca Juga: Penelitian Terkendala, Indonesia Miliki Vaksin Corona Februari 2021

Kontribusinya tersebut mampu membantu The Citizens merengkuh dua gelar Liga Inggris. Namun di musim ini, Sane baru bermain tiga laga karena sempat mengalami cedera anterior cruciate ligaments (ACL).***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x