Gubernur Akan Susun Protokol Kesehatan Idul Adha

- 3 Juli 2020, 13:42 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /

GALAMEDIA - Pemprov Jabar akan menerapkan protokol kesehatan khusus dalam pelaksanaan Idul Adha tahun ini. Rencananya dalam waktu dekat, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan mengumumkan protokol kesehatan pelaksanaan Idul Adha kepada masyarakat.

“Untuk Idul Adha, karena pasti ada kerumuman di sana, kita akan merapatkan dulu hal ini. Nanti kita akan sampaikan hasilnya kepada publik tentang protokol kesehatan hewan kurban,” kata Emil, Emil, sapaan Ridwan Kamil saat jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otista Kota Bandung, Jumat 3 Juli 2020.

Dengan protokol kesehatan itu, lanjut Emil, pihaknya ingin pemotongan herwan kurban dilakukan sesuai syariat tapi tetap menjaga keamanan penyebaran Covid-19. Sebab, dalam hewan juga memiliki potensi penyebaran virus atau bakteri. “Kita akan rapatkan besok atau lusa terkait Idul Adha,” jelasnya.

Baca Juga: Rp 8,6 Miliar untuk Baju Hamil Saja, Terungkap Pangkal Kemarahan Pangeran William pada Meghan Markle

Disinggung soal pendangdut Rhoma Irama yang menggelar konser di Bogor, Emil mengatakan saat ini kasusnya sudah ditindaklanjuti pihak kepolisan. Ini dilakukan untuk memetakan secara proporsional siapa yang bertanggungjawab. Karena dengan adanya kerumunan tersebut berpotensi mengangu kewaspadaan dalam penanganan Covid-19.

“Oleh karenanya kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi orang berkerumun tanpa protokol kesehatan yang ketat. Karena akan menganggu petugas yang saat ini sedang fokus melakukan testing dan tracing kepada ODP dan PDP,” imbuh Emil.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x