Gerakan Pramuka TNI AD Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan

- 12 Juli 2020, 13:53 WIB
 Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana menutup Perkemahan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA.2020 Kodim 0612/Tasikmalaya, Ahad, 12 Juli 2020. (Septian Danardi/GM).
Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana menutup Perkemahan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA.2020 Kodim 0612/Tasikmalaya, Ahad, 12 Juli 2020. (Septian Danardi/GM). /

GALAMEDIA - Membina anak untuk lebih dekat dan peduli dengan alam, siswa-siswi perwakilan dari berbagai sekolah dan sederajat ikuti perkemahan yang digelar oleh Kodim 0612/Tasikmalaya.

Perkemahan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA.2020 memilih lokasi di Lapangan Ciherang Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, yang Pemandangan alam yang masih asri dan sejuk dalam menggembleng para siswa tersebut.

Baca Juga: TNI AD Harus Selidiki Embrio Covid-19 di Secapa AD

"Semoga kegiatan perkemahan ini dapat mendorong perkembangan kemandirian gerakan kepramukaan untuk mempercepat keberhasilan," kata Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana usai Upacara Penutupan Perkemahan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA.2020 Kodim 0612/Tasikmalaya, Ahad 12 Juli 2020.

Dikatakannya, perkemahan sendiri diikuti peserta 300 orang Pramuka Saka Wira Kartika, dalam upaya membentuk karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa yang akan datang.

Dikatakan Imam, undang-undang gerakan Pramuka pasal 11 menyebutkan bahwa pendidikan kepramukaan termasuk dalam jalur pendidikan non formal.

Baca Juga: Sempat Ogah Karena Terlihat Lemah, Untuk Pertama Kalinya Trump Akhirnya Gunakan Masker

Sebagai salah satu pilar dalam sistem pendidikan nasional yang diperkaya dengan pendidikan nilai-nilai gerakan pramuka, kata Imam, dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin.

Serta Lanjut Imam, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup. Untuk itu pentingnya pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka bagi segenap anggota Pramuka.***


Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x