Sikapi LEDAKAN BOM di Mapolsek Astanaanyar, MUI: Ajaran Agama Tidak Membenarkan Bunuh Diri

- 7 Desember 2022, 21:28 WIB
Tim Inafis Polda Jabar melakukan olah TKP usai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.
Tim Inafis Polda Jabar melakukan olah TKP usai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww./



GALAMEDIANEWS - Terkait peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, MUI Kota Bandung menegaskan tidak ada satupun ajaran agama yang membenarkan peristiwa tersebut. Apalagi peristiwa tersebut sampai merugikan orang lain.

Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl menuturkan, tak ada satupun ajaran dalam agama yang membenarkan aksi bunuh diri seperti bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar.

Menurutnya, dalam Islam, membunuh hanya boleh dilakukan saat perang. Itupun hanya bisa dilakukan terhadap pihak yang memerangi Islam.

Baca Juga: IDENTITAS Lengkap Pelaku Bom Bunuh Diri POLSEK ASTANA ANYAR, 4 Tahun Mendekam di Nusakambangan

"Atau keputusan pengadilan hukuman mati. Tapi, Islam selalu menekankan agar keputusan tidak langsung dibunuh. Kita utamakan beri kesempatan untuk orang bertobat," ujarnya seperti dilansirkan laman bandung.go.id.

Karenanya, Miftah berharap, kejadian seperti ini tak terulang kembali dan bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak.

"Mudah-mudahan ini jadi pelajaran bagi semua pihak agar jangan sampai terulang kembali hal yang menyakitkan seperti ini. Apalagi sampai bawa-bawa agama," imbuhnya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persik vs Persib Liga 1 Pukul 18.15 WIB, KLIK LANGSUNG di SINI

Sementara Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar.

Tidak itu saja, Yana Mulyana meminta masyarakat tetap tenang dan tidak menyebarkan gambar serta berita hoaks yang berseliweran.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x