Prancis Jadi Favorit, Tapi Maroko Incar Korban Selanjutnya di Piala Dunia 2022

- 12 Desember 2022, 20:01 WIB
 Para pemain Maroko merayakan gol yang berhasil dicetaknya ke gawang Portugal di Piala Dunia 2022. Sebelum Maroko ada 4 negara muslim lainnya yang penah mengejukan sejarah Piala Dunia. Bahkan satu di antaranya nyaris jadi juara.
Para pemain Maroko merayakan gol yang berhasil dicetaknya ke gawang Portugal di Piala Dunia 2022. Sebelum Maroko ada 4 negara muslim lainnya yang penah mengejukan sejarah Piala Dunia. Bahkan satu di antaranya nyaris jadi juara. /Tangkapan layar Instagram/@fifa/


GALAMEDIA NEWS - Usai mengusir Belgia, Portugal, dan Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar, Maroko ingin membuat negara adidaya sepak bola lain berlutut saat menghadapi Prancis di semifinal Rabu 14 Desember 2022.

Maroko, tim Afrika pertama yang mencapai empat terakhir di Piala Dunia, akan memimpin dukungan yang memekakkan telinga di Stadion Al Bayt, dan mereka akan membutuhkan setiap bagiannya untuk mengalahkan juara bertahan dan melanjutkan perjalanan dongeng mereka.

Pertandingan melawan mantan kekuatan kolonial Prancis akan mengambil keunggulan tambahan.

Eksploitasi Maroko di Qatar telah memberikan jalan keluar bagi komunitas migran yang terpinggirkan di Prancis, yang telah turun ke jalan merayakan kemenangan mereka.

Orang-orang Afrika Utara telah membuat gelombang dukungan sepanjang turnamen, kerumunan mendesak para pemain untuk terus berjalan saat mereka mengosongkan tank di setiap pertandingan.

Setelah finis di puncak grup yang juga mencakup Kroasia, Belgia, dan Kanada, Maroko kemudian menjatuhkan orang-orang Spanyol dan Portugis untuk mencapai semifinal.

Baca Juga: 4 Mitos Seputar Haid, Ladies Harus Tahu Agar Tidak Bingung

Tetapi apakah mereka memiliki cukup uang untuk merekayasa kekecewaan yang lebih besar masih harus dilihat.

Menurut pengakuan mereka sendiri, ada jurang kualitas yang luas antara kedua belah pihak.

Prancis diperkirakan akan menyerang, Maroko melawan.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x