Sidak BPSTW Jabar di Ciparay Bandung, Begini Hasil Temuan Umi Siti Muntamah

- 17 Juli 2020, 20:14 WIB
Anggota DPRD Jabar Siti Muntamah saat berbincang-bincang dengan salah seorang penghuni Balai Perlindungan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Jalan Raya Pacet No. 186 Pakutandang-Ciparay Bandung, Jumat (17/7/2020).
Anggota DPRD Jabar Siti Muntamah saat berbincang-bincang dengan salah seorang penghuni Balai Perlindungan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Jalan Raya Pacet No. 186 Pakutandang-Ciparay Bandung, Jumat (17/7/2020). /

GALAMEDIA - Anggota DPRD Jawa Barat Siti Muntamah mengunjungi  Balai Perlindungan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Jalan Raya Pacet No. 186 Pakutandang-Ciparay Bandung, Jumat (17/7/2020). Kedatangannya untuk memastikan sarana dan prasarana serta pengelolaan di BPSTW Jawa Barat.

Dikatakan Umi --sapaan akrab Siti Muntamah--, BPSTW Jabar berdiri di atas laham seluas 3,3 hektar. Saat ini dihuni oleh para lansia sebanyak 150 orang, terdiri dari 73 perempuan dan 77 laki-laki. Selain melihat sarana dan prasarana, kunjungan ini juga untuk mendengar aspirasi dari warga BPSTW.

Baca Juga: Kembalikan Uang ke Kemenkeu, Prabowo Batalkan Kontrak Alutsista Berbau Korupsi Senilai Rp 50 Triliun

"Pertama yang dilihat fasilitasnya, itu sangat bagus, tatanan tempat tinggal serta sarana yang aktif. Kedua, lingkungannya juga bersih. Ketiga, para lansianya itu terlihat sehat dan bahagia," ujar Umi, istri Wali Kota Bandung oded M. Danial.

Pengelola BPSTW, ungkapnya, cukup aktif membuat kegiatan bagi lansia. Sehingga mereka tetap sehat dan aktif di usia senjanya.

Misalnya, kegiatan olahraga tiga kali dalam sepekan, membuat keterampilan atau handycraft, serta bimbingan metal dan spiritual.

Baca Juga: Perang Mesir Melawan Turki Kian di Depan Mata, Presiden Al-Sisi Segera Bikin Kejutan

"Pengelolaan yang sangat aktif ini menunjukkan adanya, perhatian dari sisi regulasi anggaran yang dihadirkan oleh Pemprov Jabar untuk menjadi provinsi yang memiliki awareness terhadap lansia, terutama adalah lansia PMKS, lansia terlantar,  sudah tidak memiliki keluarga, hidup sebatang kara, atau lansia yang tidak mungkin hidup bersama keluarganya," ungkapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x