Soal Penutupan Jalan di Bandung, Kasat Lantas: Ada Fenomena Masyarakat Lupa Bahaya Covid-19

- 19 Juli 2020, 18:42 WIB
Ilustrasi Penutupan Jalan di Kota Bandung. (Humas Kota Bandung)
Ilustrasi Penutupan Jalan di Kota Bandung. (Humas Kota Bandung) /


GALAMEDIA - Penutupan sejumlah ruas jalan di Bandung pada pukul 21.00 sampai 06.00 WIB, tidak akan dihentikan dalam waktu dekat. Penutupan akan dilakukan sampai masyarakat sadar betapa bahayanya virus corona (Covid-19).

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menyatakan, pihaknya akan terus melakukan penutupan jalan di Kota Bandung sampai masyarakat sadar bahaya Covid-19. Sebab ada fenomena masyarakat lupa akan keberadaan Covid-19 saat Kota Bandung memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dari hasil evaluasi patroli belakangan ini, masyarakat seolah lupa bahwa Covid-19 ini masih ada,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat, 17 Juli 2020.

Baca Juga: Pasangan Ini yang Akan Didukung Buruh dalam Pilkada Kabupaten Bandung

Untuk itu, Bayu menegaskan, pihaknya akan terus melakuan penutupan jalan dan pembubaran terhadap kerumunan warga pada pukul 21.00 hingga 06.00 WIB. Pasalnya hingga saat ini, masih didapati warga yang berkerumun di sejumlah titik dan tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya pada malam hari.

“Sampai kapan penutupan jalan ini dilakukan? Kita kembalikan lagi kepada masyarakat. Kita utamakan kepentingan kesehatan masyarakat. Sehingga kita menutup beberapa jalan untuk membatasi aktivitas masyarakat. Untuk itu masyarakat harus juga mementingkan kesehatan bersama,” imbuh Bayu seperti dilansirkan prfmnews.pikiran-rakyat.com

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diberlakukan penutupan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB, hingga pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Di Sini, Keluar Rumah Tanpa Gunakan Masker Didenda Sekitar Rp2 Juta

Buka tutup diberlakukan di Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista), Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir.H. Djuanda (Dago), Purnawarman, Diponegoro, dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.

Selain itu penutupan dilakukan di kawasan lingkar selatan di seputaran Jalan BKR, Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Laswi, Jalan Kopo, terutama yang mengarah ke pusat Kota Bandung.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x